Friday, December 9, 2016

Mulai tercium bau Liburan

Sedikit cerita liburan ke Malang kemarin nih. 
Satu kita emang ada urusan juga di Jawa Timur area dan di Weekend dilanjutkan dengan jalan-jalan, pas banget alhamdulilah sekeluarga bisa berangkat semua (dengan cuti yang seuprit-uprit, maklumlah 2 dari 3 kepala rumah tangga profesinya supir pesawat kan yak...susah kakk liburnya). 


20161110_091250(0)

Ini pertama kalinya kita bisa liburan ber 8 dan senaaaang banget rasanya.  Walaupun “Cuma” 2 hari tapi kesempatan bisa liburan bareng keluarga itu menurut gw moment yang berharga banget.
Di Malang kita makan di rawon nguling,
20161110_134719
lalu naik ke Batu dan stay disana, hotel kita dekat dengan beberapa tempat rekreasi Batu jadi memudahkan kita yang bawa krucil buat ini itu, plus udara mendukung banget deh, hujannya ga seharian seperti yang gw takutkan. 
Anak-anak kecil happy dan akung uti yang ikut liburan sama kita juga jadi happy.

20161110_174657
20161111_184137

Setelah pulang kemarin kita kemudian mikir “gimana kalau dirutinin ajalah liburan keluarga kita ini” (selama ini kan pergi-perginya edisi perkeluarga aja, sesekali pergi ber 8 gitu setaun sekali...) daaaan pas banget kan liat jadwal sekolah di bulan Desember ada libur mayan panjang nih, kita sekeluarga sudah plan liburan untuk dalam negeri sajalah kali ini, mengingat jatah cuti bapake sudah menipis dan juga liburan ke kota dekat-dekat Jakarta juga menyenangkan kok.
Semacam kabur sehari dua hari dari penatnya Jakarta.

Selama ini kalau liburan memang ikut jadwal libur sekolah, karena ngga tega mau bolosin bocah, belum lagi PR susulan yang mayan banyaknya kalau si bocah bolos berhari-hari. Kalau liburan sih kita paling wisata kuliner hahahhahaha, dan si Ava makin gede ini makin suka ke museum, jadi kayanya buat liburan sudah bisa kira-kira mau kemana nih. Untuk urusan hotel, selama lokasi strategis dan bersih sih gw sama Farid udah ok banget. 
Kalo Ava asal ada kolam renangnya juga happy hehehehehe..

Tapi di bulan Desember ini ternyata kita baru ingat kalau harus bayar uang semester sekolah (liburan aja inget,bayaran sekolah lupa lupa yeee). Naampaknya budgetnya harus diperketat nih. 

Tapi kemarin sempat beberes rumah pas lagi mau siap-siap bikin ruang belajar/ruang main game bapake dan menemukan beberapa barang bekas Ava yang masih layak pakai banget nih. 
Ada playcot, boncengan sepeda, carseat, sepatu roda yang baru dipake 2 kali, sepeda kecil (ga bisa dikasih ke Rayden karena warnanya PINK banget hihihihi).  Yang terakhir sih barang gw kaya tempat tidur, sepatu dan tas-tas nih.
MAYAN kalo gw jualin di OLX siapa tau bisa nambahin budget liburan.  Habis gw mikir mau dikasih ke orang (bukannya pelit ya) kadang juga belum tentu mereka butuh dan dipakai kan, kalau gw jual di OLX kan tepat sasaran untuk yang memang nyari barang itu.
Oiya OLX.co.id adalah situs iklan baris online terbesar di Indonesia.
Selama ini sih gw taunya OLX ini biasanya cowok-cowok yang transaksi disana, karena banyak gadget, perlengkapan kendaraan yang menurut gw good deal banget dan sistem jual belinya yang (kebanyakan sih) COD bikin mereka ngerasa nyaman transaksi di OLX.co.id. 

Ternyata OLX juga banyaaaaak barang perempuan, dan ga menutup kemungkinan gw juga lirik-lirik gadget (yang biasanya inceran para cowok  hehehe).

Pas banget OLX lagi ada #BekasJadiLiburan . Selain barang-barang bekas Ava bisa gw jualin di OLX ternyata ada hadiah jalan-jalan ke Singapore loh (pas banget nih passport baru belum ada capnya hehehehe).
Ada 8 orang pemenang yang bisa mendapatkan 2 tiket pp Jakarta – Singapura + UANG JAJAN 2juta wwaaaaaawwww....dan ada 5 pemenang yang mendapatkan 26.000 Airasia Big point untuk semua rute Airasia.
Caranya? Buka link bekas jadi apapun
Coba yuk minggu ini kita beberes rumah, siapa tau ada banyak “harta karun” yang bisa kita jual di OLX dan bisa liburannn  deeeeh....


oiya ini penampakan iklan gw di OLX ..heheh pas banget banyak yg mau gw jual :) bolehloh diliat id gw BEBEKECIL
Screenshot_20161211-102656

No comments:

hawlaaaaaaa

yahluh, lama banget ga nulis ahhahahahha. 1 Tahun ngapain aja? terlalu fokus ke IG kayanya 😁. Dan tahun lalu tuh lg ikutan fitness challeng...