Sunday, March 8, 2015

skincare tips for winter holiday

pas kemarin selama di jepang, gw udah siap2 shock kulitnya kering ga keruan karena dingin banget kan. Selama disana gw udah jaga-jaga biar Ava ngga sampai kena frostbite dan juga bibirnya pecah-pecah, apalagi kulitnya. kasian kalo sampe kering dan luka. jadi gw selalu siap beberapa item (yang ternyata sangat berguna banget)

20150308_113157
papaw paste ini dikasih tau sama sahabat gw dila, gw beli nitip bokap pas ke OZ kemarin, walaupun tujuan gw buat lipbalm ava, tapi ternyata dia salep ajaib, bisa buat semua luka ringan. bibir ava sama sekali ngga pecah-pecah selama disana, dan pas main salju di gala Yuzawa sempat jatuh terguling-guling dengan wajah merosot di salju dan langsung merah melepuh *ouch* ...gw balurin cepet-cepet si papaw dan merah-merahnya ilang loh! (karena dia bisa buat luka tersengat dan terbakar juga)

next item yang wajib adalah
20150308_113408
johnson baby cream *again gw beli nitip bokap pas ke arab kemarin* karena konsistensinya lembut dan ngga terlalu lengket jadi gw pakein buat seluruh badan ava dan juga mukanya. selama disana kulit Ava aman banget deh dari pecah-pecah dan kekeringan.

nah! udah semua gw pikirin dong, ternyata pas 1 hari sebelum pulang ke Jakarta, seluruh badan gw kecuali area muka itu timbul totol2 merah dan gataaaal banget, gw pikir gw kena alergi parah karena baju atau jaket (maklum kalo jaket ganti2 emang dan ga dicuci kan, tp baju daleman heathech gw selalu cuci). sampe jakarta gw ke dokter dan dibilang kulit gw saking keringnya jadi gitu..serem banget bruntusan!!!!
dan usut-punya usut.. ternyata its A BIG no-no kalo winter pakai sabun cair T_T.. kita harus pake sabun Bar!!! hiks!!!
selama di jakarta gw akhirnya pakai sabun bar terus , dan gw pake ini buat nolong kulit gw yang kering banget

20150308_113025

bio oil yang katanya minyak ajaib. Adek ipar gw pakai ini selama hamil and no stretchmark at all.
gw lupa banget bawa ini pas ke Jepang kemarin, tapi selama recovery pake ini di Jakarta dalam waktu 2 minggu kulit gw sembuh total ha ha ha...yeayyyyy!!!!! tadinya gw pake tangan panjang sama celana mulu, akhirnya bisa pake rok jugaaaa....

sekarang sih si bio oil gw pake terus,khususnya di area yang paling gampang kering yaitu kaki. beli dimana???
Sekarang udah banyak jualannya loh di indonesia sejak oktober 2014 kemarin ^^ gw kemarin beli di Guardian dengan harga Rp. 120.000,- untuk 60 ml.

Bio-Oil ini mengandung PurCellin Oil yang membuat tekstur minyaknya tidak kental dan lengket.
Bio-Oil ini sering juga disebut sebagai dry oil, karena mudah menyerap ke dalam kulit dan nggak meninggalkan rasa greasy.
Bio-Oil terbuat dari kandungan Vitamin A dan E, serta kombinasi ekstrak tumbuhan dan essential oil alami seperti kalendula, kamomil, rosemary, dan lavender.
Vitamin A: Memperbaiki keriput dan garis halus, meningkatkan elastisitas kulit, meratakan warna kulit.
Vitamin E: Antioksidan, meningkatkan kelembapan kulit di lapisan epidermis, memperbaiki kulit setelah terpapar sinar UV, melindungi minyak pelindung kulit selama proses pembersihan.
Minyak Kalendula: Meringankan iritasi, infeksi, dan ruam ringan. Menenangkan kulit, melindungi kulit dari penuaan dini.
Minyak Kamomil: Anti peradangan, menenangkan kulit.
Minyak Rosemary: Menenangkan kulit, mild antiseptic, melembapkan kulit, mendukung pembangunan kolagen untuk melawan radikal bebas yang dapat merusak kulit.
Minyak Lavender: Melembapkan dan melembutkan kulit, mild astringent, antiseptic alami membunuh bakteri.

gw suka karena kemasannya juga gampang dibawa2..buat yang hamil jangan takut, sudah teruji aman kok asal pakainya setelah trisemester kedua yaaaa, buat luka yang terbuka jangan langsung dioles Bio Oil, tunggu lukanya sembuh dulu baru untuk menghilangkan bekasnya pakai Bio Oil ^^

2 comments:

Cika said...

Wah kak Arien si lucas papaw itu bisa juga buat dipake di winter ya. Banyak banget ya manfaatnya :) biasanya aku pake buat anak kalo bentol dll.
Thanks infonya kak Arien :)

effie netta said...

johnson emang bagus, bisa pake pas hamil juga


jadi pgn nyobain bio oil, TFS mbak :)

hawlaaaaaaa

yahluh, lama banget ga nulis ahhahahahha. 1 Tahun ngapain aja? terlalu fokus ke IG kayanya 😁. Dan tahun lalu tuh lg ikutan fitness challeng...