Sunday, April 8, 2012

bali holiday snapshot + fast review


helooooww....
ini liburan (25-29 maret) rencananya udah lamaaaa banget nget nget nget, tapi baru sempet dijalanin setelah Ava melalui serangkaian sakit -sembuh-sakit-sembuh....
dan tiba2 akung-uti-oom'nya bisa ikut semua..jadilaaah ramai-ramai...reviewan balinya sekilas aja ya, karena ngga pake ITIN sama sekali :)

transportasi :

berangkat dan pulang tentunya naik burung besi yang bayarin emaknya Ava sekolah hehehe.... (tdnya gw berpikir.kalau gw naik pesawat yang merahputihdepannyaA itu bakal dimarahin bapak gw gak yaaaa....pas gw tanya bapak gw cuma jawab "jangan ngaku2 jadi anak saya" #sambilNyodorinATM) hehehehhehe

kalo mobil, karena pak boss ikut datang, jadilah ada sebuah mobil lengkap dengan supirnya siap mengantar kami (amaaan dompet mamak, tx teman2 yang sudah mau direpotkan tanya2 mobil rental di Bali ya)

hotel :

awalnya nginep di sanur beach hotel (kenapa disini??gratis ya?) enak aje! karena gw mikir cuman ber3 ya pakai diskonan karyawan dong!kan hotel ini masih aerotel'nya kantor si Panda,, selain itu gw suka pantainya yang bersiiiiih banget :) sanur masih deket kalau ke kota, kalo mau jauhan dikit bisa aja, tapi gw malas ah jauh2 heheheh,,,,
kamar kita persis depannya kolam renang, gw kecewa berat sama bapak gw!!!!masaaa ya, ava diceburin ke kolam , akungnya jerit2 "awasss aduuuuh cucu saya jangan ditinggal!itu cucu saya jangan dilepas!!Ya ampuuun ini bapak ibunya gimana sih!!masa cucu saya dilepas gt aja dikolam" ZZZZZZZ... fyi dikolam renang yang sama 20 tahun lalu gw DIBIARKAN TENGGELEM sama bapak gw, dengan alasan "BIAR BISA BERENANG KAMU!GITU AJA MANJA"....zzzz... cucunya cuma dicebur2in dikolam anak2 aja dia heboooh,,,,,,rasanya gw pengen salto sambil kayang!
hotelnya ini enak sebenernya,. ada kidsclubnya juga, bahkan kita bisa 'titip" anak disitu, terus emak babenya pergi atau spa hehehehhehehe....so far gak kecewa sama hotel ini (kecuali wifinya yang bayar) tapi ternyata rombongan rempong ikut, dan adek gw protes2lah,,,katanya "kok liburan sama gw kerja sama aja nginepnya" hahahaha.. (maklum kalo terbang semua pilot GIA nginepnya ya dimareeeeh), akhirnya setelah dengerin protesnya adek gw yang bawel itu selama 24jam, babeh memutuskan memindahkan hotel kami ke......
SEMINYAK...

*kita pindah day2 setelah pulang dari bali safari n marine park*

kita bener2 modal nekat, ga pake booking, awalnya datengin W,ternganga2 liat jalan masuk dan hotelnya....dan kecewa karena nyokap maunya kamar yang connecting (atau kamar dengan 2 bedroom inside), full semua.... karena ini our very first family holiday (dari gw kawin sampe kemarin itu belum pernah liburan lengkap...karena adek gw harus terbanglah, adek gw harus sekolah lah, adek gw mau pergi sama temen2nya lah *kayanya alasan kita ga pernah bareng2 si monyet ini yeeee)...
jadilah bokap maunya kamarnya barengan.....biar bisa merhatiin cucunya...
terus kita bergeser ke "the legian".. pas tanya apa ada kamar yang isinya 2 bedroom....ternyata ADA!tapi staff hotelnya ngasih tau kita dulu kalau 
1.pantai disini harus "turun" kebawah
2.sebagian hotel lagi direnovasi

ngerasa ok dengan pemberitahuan itu, kita langsung ke kamarnya..WOW!!!!!kamarnya keren bgt!dan menurut gw childfriendly bangeeet :) meja2nya bulat semua, bahkan sofanya juga gampang buat ava naik turun dan guling2an(?) ,dan kita dapat discount price karena lagi lowseason dan nginepnya lebih dari 2 hari (HOREEEE)...
akhirnya kita nginep disini deeeh,,,,full recommended!walaupun area poolnya yang harusnya bisa langsung lihat laut, ketutup sebagian sama papan, dan kalo berenang kadang2 ada mas2 tukang bangunannya yang melotot dari genteng ngeliatin kita hahahahhaha....
makanannya super enak!pelayanan hotelnya the best! hotel ini bukan bintang 5 katanya ...tapi 4 diamonds ...wowwwww......
biarpun judulnya liburan, gw sama si panda sempet2nya loh ngeGym hahahah, disini gymnya KEREN bgt!dan tiap selasa dan kamis pagi ada yoga gratiiiiis di area tamannya...asik banget 
(ada insident ngga enak berkaitan dengan kesehatan ava *sigh*...dan pihak hotel dengan sigap memanggil dokter yang emang disediakan hotel....sekali lagi WOW)
buat yang belom ada sewaan mobil atau motor, di hotel ini ada 2 mobil toyota harrier siap disewa *ngga tau harganya berapa, karena udah ada mobil jadi ngga tanya*. dan 2 scooter keren yang tanya2 harga sewa perharinya 200ribu (gak pake supir hehehehhehe)...
buka websitenya untuk liat2 si the legian ini ya

MAKAN makan MAKAN

ini beberapa tempat makan yang gw datengin, yang layak masuk blog ini hahahahha

*bubur laota : ga usah direview ya?tempat yang buka 24jam ini enak banget emang!!! tapi mending rsvp dulu kalo mau kesana :) , untungnya ada non smoking area jadi BAHAGIA makan disana bawa toddler
ini alamat n no tlpnya Jalan Raya Kuta 530Kuta, BaliIndonesia 0361-7429068

* Chandi : ini websitenyah  kita makan disini karena "insiden" ava sakit dan harus makan ditempat yang non smoking, ternyata disini ada non smoking area dan ac pula "horeeee", chandi sendiri dia nempatin urutan ke 3 di most recommended resto di bali (link tripadvisor) ...aslik makanannya enak bangeeeet dan pelayanannya ok (walaupun kita satu2nya warga lokal disana, semua pegawainya tetep ramah tuh) recommended buat bumil atau toddler yang mau jauh2 dari asap rokok :)

*ikan bakar Baruna : Alamat : Sunset Road No. 20 Kuta Bali (Di seberang Carrefour SUnset ROad) Telp. 0361 - 758 427 . ini bokap yang milih, karena doi GAK SUKA makan di menega , katanya GELAP, (tapi kalo menega di senggigi dia seneng hihihihih karena terang)..awalnya kita gak gt sreg sama bentuk restonya, tapi liat menunya ada paket2 gitu, pas makanan datang...jreng jreng!!!aslik enak banget dan MURAH!!!!....ikannya digoreng sampe kering banget dan ikan bakar + cuminya juara!! menurut gw sih si ikan gorengnya paling juara......enak!! full recommended buat yang mau makan gak gelap2an, tapi semua smoking area...untungnya pas kita kesana rada sepi, jadi ga gitu "berasep" (yg berasep adek gw sama babeh...huh!)

*warung menega ...ya begitulah...heheheh enak seperti biasa, kita reservasi dari pagi, biarpun hari biasa (hari kamis), ramenya bukan main, minusnya GELAP dan smoking area...ava yang ga suka kotor2an (anak siapaaa) ngambek gak mau duduk sendiri karena takut kena pasir hahahahah,, dan juga tiba2 HUJAN DERAS, pas kita udah hampir kelar makan...

sisanya makan dihotel dan mcd sama bk, karena Ava sakit dan terpaksa 3 hari kita didalam hotel saja :p


us at bali safari n marine park

the famous lobby barong

beautifull bali


papi n ava sunbathing

sunset at seminyak beach

at Chandi

panas 39'c masih bisa gini gayanya!

the Legian Pool

menega pas hujan deras...
going back home 

we'll be back



lemah, letih.lesu, demam,diare, radang *HIKS

sekian reviewan cepat liburan kemarin :)
masih memulihkan diri dari trauma dan rasa lelah karena si bocah sakit (lagi) pas liburan,,,
walaupun ketauan apa yang bikin dia sampe radang (no thanks to es teh manis)......
tetep semangat buat liburan mendatang (mau kemane????amsterdam batal...huh)....
makasih yang udah semangatin via twitter n bbm pas ava sakitttt...love u all

thank u akung n uti yang udah "mengakomodir" liburan kali ini, tadinya liburannya mau liburan hemat ber3 jadi aman deh kantong mamak ho ho ho

dan thanks to oom rendy yang ngambek minta pindah hotel makanya kita bisa nyobain hotel "bagus banget" hehehhehee






No comments:

hawlaaaaaaa

yahluh, lama banget ga nulis ahhahahahha. 1 Tahun ngapain aja? terlalu fokus ke IG kayanya 😁. Dan tahun lalu tuh lg ikutan fitness challeng...