Friday, September 16, 2011

just the 3 of us

gw lupa pernah nulis atau belom...
abis kelar liburan kemarin, tiba2 bapak panda lokal entah dapat wangsit darimana dia ngomong 
"nyaman banget ya ma, kita liburan ber3 aja, kita gantian jaga Ava, dan juga very simple cos only 1 child"


posisi gw yang lagi tiduran dengerin dia langsung duduk!
karena beberapa bulan lalu gw sampe bbm obgyn gw untuk janjian lepas IUD bulan maret 2012...karena titah tuan panda yang mau nambah anak, dan kabar angin (termasuk kehebohan di genk gincu gw) kalo punya anak Naga itu bawa HOKI... gw membuat program kalo insyallah tercapai mau punya anak ke 2 di bulan januari 2013...


kayanya dia ngerasa nyaman banget liburan ber3 kemarin,,,sempet liat (dan ngebayangin) punya 2 bocah balita yang ngerengek2 bersamaan saat dibawah travelling, terus berujung pada bapak ibunya yang berantem karena satu sama lain ga kompak untuk bantuin :(
selain itu...liburan ber3 emang jauh lebih murah ya daripada punya 2 krucil :


denger Hubby tiba2 punya pikiran berubah lagi....
entah kenapa gw agak bersyukur...bukannya nggak mau tambah, 
gw mau banget, karena punya saudara kandung itu salah satu hal yang bikin gw tetep waras sampe hari ini, 
adek gw yang cuma beda 1 tahun 1 bulan sama gw,,mukanya beda, kelakuan beda, hobi beda semuanyaaaaa beda, adalah my other half for about 24 years of my life (sebelum gw nikah)....
semua bisa gw ceritain sama dia, ga bisa ngebayangin cuma jadi anak tunggal, 
walaupun berantemnya lebihan BONEK kalo lagi rusuh, tapi makin tua,,kita makin mudah saying sorry and saying "i love u" to each other..


gw punya ketakutan untuk hamil lagi (berdasarkan pengalaman hamil gw) dan ketakutan gw akan starting it all over again (mual-mabok-emosi-ga bisa jalan-kram-melahirkan)....dan juga saat2 ava lahir itu TRAUMATIS banget... (no.thanks to the hospital!)
jadi gw LEGA saat hubby bilang lets see 2 years from now... 
kita ikutin anjuran pemerintah (dan pak obgyn) beda 5 taun...
kita liat kondisi mental, fisik, dan penting EKONOMI...


yup ekonomi, gw ga mau masih mengadahkan tangan ke emak babe gw untuk anak2 gw nanti (yap sekarang masih, namanya pun masih nebeng kan ya....ga kerasa mereka MASIH beli2in ava mainan lah, makanan lah)...


kalau mau nambah, hubby maunya kita mapan :) , kalau memang semuanya belom memenuhi syarat...
having 1 child its already a gift for him :) ....


gw sekarang cuma bisa berdoa aja, Allah SWT punya jalan buat masing-masing manusia :) apapun itu kita terima, tapi gak mau ngoyo dan juga harus logis....


gw nyusun ITIN jalan2 3 hari aja kaya orang kebakaran jenggot..apalagi nyusun apa yang harus gw lakukan buat hidup anak2 gw kelak....nikah itu langkah besar, punya anak langkaaaaah besaaar banget..nambah anak?itu hal yang bikin gw harus bekali2 berdoa, istiqoroh, mudah2an abis ibadah nanti kita bisa liat apa jawabannya :)


buat teman2 yang BERANI nambah anak ....gw SALUT banget....gw doain rejeki kalian ga putus2 dan juga terus ditambah kebahagiaan dikeluarganya....amieeeen


sementara.... its just the 3 of us :) Alhamdulilah ya Allah 



4 comments:

darina danil said...

ah arieeend sama bangeeet... gue ini anak satu aja merasa blm jadi emak yang bener, sering ga sabar, pusing ga mau makan, pusing gak ada pembantu... huhu.. gue jg sama bgt mikir mgkn kalo zahra udah 5th dan smua keadaan udah stabil (ya ekonomi, ya jiwa, raga, mental) baru deh mikir py bayi lagi. Mudah2an dikasih yang terbaik ya rin..

itu lucu bener baju kembarannya

Dhira said...

Setuju!!!!
Entah kenapa terharu sama post ini... Aku juga (akhirnya) nambah karena takut kalo sendirian zua nggak ada tempat berbagi, itupun baru ada keberanian tahun ini, jadi bedanya 5 tahun bok kaya iklan shireen ama teuku wisnu :p

Semoga keluarga kecil kalian selalu diberkahi yaaa

Anonymous said...

boleh tanya yaa....

make up nya bagus.lipstik n blush on nya merk apa ?? truss itu soft lensnya warna n merk apa ? thanks yaa....

arienda sapari said...

@iti : ihihii bismilah mamaaak ZK....gw sih berdoa "akan" ditunjukkan apa nambah atau tidak, sementara marilah puas2in sama satu yang heboh ini :)

@bundazua : iyaaaa......mudah2an dirimu sehat terus ya bumillll

@anonym : hihi...softlensnya b1 yg 4tones gray,lipsticknya revlon matte, blush on'nya NYX

hawlaaaaaaa

yahluh, lama banget ga nulis ahhahahahha. 1 Tahun ngapain aja? terlalu fokus ke IG kayanya 😁. Dan tahun lalu tuh lg ikutan fitness challeng...