Saturday, June 4, 2011

seri belajar memasak ugal2an 1.0

nope...i'm not in "masterchef fever"....karena gw jarang bgt nonton (salahkan anak kecil dan bapak saya yang bolak balik mindahin channel ke babytv/ceebibies/sports)......

keinginan keharusan memasak datang dari siapa lagi kalau bukan yang mulia bapak panda lokal...janji gw sebagai istri (pas duluuuu) mau masakin dia ini itu...beli buku resep berjibun...ga pernah ada realisasi....
satu2nya kesempatan gw untuk memasak adalah pas ava mulai MPASI...

dan karena yang makan bayi...ga butuh rasa...dan ga rewel pula hihihihihi jadi gw selalu semangat masakin ava :)
bapaknya yang selalu penasaran nyobain makanan anaknya...berujung pada keluhaaaan...katanya makanannya ga ada rasa lah..kurang ini kurang itu :(

makin gede ava makan ..masakan si bibik...makanan ava sama persis dengan yang dimakan emak babenya....hilanglah sudah kesempatan masak gw (kecuali pagi selalu havermotnya gw yang masak)......selain itu juga si bibik ga pernah masak pake msg....MSG itu barang haram dirumah gw (ngemut MSG)...hihihihihi dan gara2 emak babe yang kolesterolnya ampun2an...jadilah minyak yg dipakai khusus..bahkan kita jarang makan gorengan....seringnya panggang, kukus, rebus.... *tp dasar bandel sering delivery junkfood ke rumah "lantai 2"* hihihihihihih

nah...thanks to tika sapi yang manas2in gw utk ikut kelas masak..dan krn twitnya dia...gw pun memberanikan diri les masak......tentunya gw pilih tempat kursus yang dapurnya bersih.....gw paling JIJIK liat dapur kotor...keinginan gw buat masak bisa hilang berganti keinginan gw utk masangin bulumata palsu ke 1000 orang dalam waktu 1 jam :D

tilik punya tilik......kelas masakanya @CookingPlus4U itu yang jalanin anaknya wiliam wongso (olivia) dan gw liat di FB....bersiiih banget ruang kelasnya, dan ga jauh pula tempatnya *panglima polim*..gw liat kelas masaknya semua menu itu pakai kompor... alias ga baking... (salahkan gw yang gak punya oven) dan juga peralatan yg dibutuhkan gw pasti punya dirumah :) jadilah daftar dan ikut kelasnya :)

Class 2: Pasta

Saturday, May 21

st, 2011, at 09.00 – 13.00


Menu of the day:


1. Basil Pesto

2. Marinara Seafood

3. Cream and Smoked Salmon and Broccoli

Bonus: Lemon Zabaglione with Strawberry Puree 


*ini kelas yang gw ambil :)


dan ini foto2 hasil masakannya....gw berdua @dila_dila my bestie dikelas ini....krn satu meja hrs berdua..drpd berdua sama orang yang gw ga kenal..mending bawa dila..hihihihihih...dan jelas dila jauhhhhh lebih jago drpd gw....krn dia dapurnya semenjak kuliah milik sendiri ..gak kaya gw yang dimonopoli si bibik dan dikit2 mengeluarkan komentar TAJAM akan masakan gw..hihihihih *chef juna kalah* :D


the making of Cream and Smoked Salmon and Broccoli

masak penne'nya

Cream and Smoked Salmon and Broccoli

basil pesto

bisa dimakan gak ya????

ternyata cara pegang pisau aja ada tricknya

marinara seafood

overall.....mudah!memang bs dicontek di resep...cuman krn chef julian (or julius i forget) , adri dan olivia bolak balik sangat helpfull kasih tips atau juga ngecek masakan kita...jadi PD deh bisa masak ugal2an..hihihihh

masing2 makanan kita bawa pulang....kecuali yang pesto kita makan ditempat *laper bok*

ada yang bilang "ngapain kursus...buang2 duit..tinggal liat resep"....nah!gw mentalnya harus teori n praktek n guru..ga bisa cuman teori lsg praktek...ujung2nya ga jalan... :) paling ga gw sudah nyoba belajar masak sesuai permintaan bapak panda.....PASTA...selanjutnya disuruh masakan jawa...hihihihihihh

doakan saya! *pasangBuluMataPalsu*

No comments:

hawlaaaaaaa

yahluh, lama banget ga nulis ahhahahahha. 1 Tahun ngapain aja? terlalu fokus ke IG kayanya 😁. Dan tahun lalu tuh lg ikutan fitness challeng...