Wednesday, August 4, 2010

tesis itu...akhirnya selesai juga

tanggal 29 juni 2010 adalah tanggal keramat!!!keramaaaatttttt

di tanggal ini tepat jam 1 siang gw mempresentasikan tesis gw...
tesis yang gw kerjain kalo diitung2 hanya 3 bulan full...krn wawancara dan penelitian sudah dilakukan jauh sebelumnya...
buat yg follow twitter gw...tau betapa stressnya gw bikin tesis ini..2 minggu bablas selalu tidur jam 3 pagi..
dan betapa stressnya gw liat ava yang pas menjelang gw sidang akhir dia malah demam dan pilek :(
pluuuussss...gw tidak pernah bimbingan (pembimbing saya itu sibuk luar biasaaaa......astaganagabonarbelomsunatdeh!)...dan betapa tidak mengherankan gw disuruh revisi sana sini pas sidang...*melotot ke bapak berbaju putih*
gw sudaaah!sudah diperingatkan oleh sahabat gw si bule mario patrick...yg sebelumnya bimbingan sama pak propesor...tapi apa daya?satu fakultas ga ada dosen yg "berani" menggantikan posisi beliau sebagai pembimbing gw....semua alasannya sibuk dan penuh..ya ya deh...

setelah ini dan itu.....gw dinyatakan LULUS .......tp harus revisi dan ngejarin ttd semua penguji..paling ga gw sudah lulus...suami gw udah stress gw rasa..karena sebelum sidang gw bilang "kalau sampai gw dinyatakan gak lulus atau suruh ngulang....gw pulang dan gw ga mau balik lagi kuliah!"....sudah stress berat gw ngadapin kampus dengan ribuan aturan aneh yang mengklaim dirinya University of Indonesia?...yap!sangat indonesia.....dengan aturan "KALAU BISA DIPERSULIT..KENAPA DIPERMUDAH!"
dan ditambah 2 orang sebelum gw..dinyatakan harus ngulang sidang karena ada yg "aneh" dengan penelitiannya...
nah disitu jantung gw pindah ke pergelangan kaki...tinggal disepak trus gelinding!...gimana ga stresss....pembimbing gw aja belom baca semua isi tesis gw......gimana dia mau membantu gw mempertahankan isi tesis gw..HOHAH!
pokoknya 30 menit sidang gw itu..merupakan saat2 yang lebih menegangkan seperti saat gw mau melahirkan (diruang operasi) dan saat ijabkabul (tangan Hubby mau adu panco sama bokap)......
gw ga bikin nazar...udah lulus jg sukur,,,,rasanya gw pengen bawa pulang tv plasma kampus..krn 1 itu pasti spp gw yg dibeliin tv krn aturan kampus yg bikin gw harus ngulang 1 semester!!!!
ooh supir gw juga ikut nonton gw sidang :p ....pak supir yang sudah 20 tahun nganter2 keluarga gw ini bengong ga karuan dan gw liat pas gw sidang...dia mukanya jadi agak putihan..ahhahahaha pucat pasi dia!
selain itu gw menjelang sidang ada lebih dari 50 twit dari teman2 gw yg mendoakan gw lulus s2..alhamdulilah ya Rabb engkau memberikan aku teman-teman yang baik....

ya itulah cerita edan gw ttg si tesis..yang udah putus hubungan dengan gw..tinggal wisuda;nya aja nih...yao!
berikut wajah kece saya di lift kampus setelah dinyatakan LULUS!

3 comments:

tari said...

alhamdulillah...
slmt yah arienda...hehe... :)

vika said...

malem mbak,, salam kenal dr solo yaa.. di foto yg baju putih bapak2 kayanya kenal deh.. dosen UI yg sibuk itu yaaa.. komunikasi-kah?

arienda sapari said...

@tari : alhamdulilah

@vika : hihihihihih betuuuul betull betulll .......salam balik buat solo *kangenSamaBakpauLaRissa*

hawlaaaaaaa

yahluh, lama banget ga nulis ahhahahahha. 1 Tahun ngapain aja? terlalu fokus ke IG kayanya 😁. Dan tahun lalu tuh lg ikutan fitness challeng...