Sunday, April 18, 2010

Mas kawin....kawin massss :p

Yess..gelang diatas adalah mas kawin gw....mas kawin yg beratnya 23.3gr...
Ada cerita lucu dibalik mas kawin ini...

Pas kita mau nikah...gw bilang "aku ga mau ya mas kawinnya seperangkat alat sholat"....farid bilang "loh kenapa?"...
Gw jelasinlah...gw seperempat orang sumatera...yg namanya mas kawin atau mahar itu berupa EMAS (logam mulia)...itu tandanya keluarga calon suami menghargai kita..bukan maksudnya merendahkan seperangkat alat sholat ya...tp kan mahar itu bisa request dr ortu,kalo emak babe ridho n ikhlasnya sama emas..kenapa jg ga nurutin :)

Yo wes..abis itu calon ibu mertua *saat itu*....mau nemenin gw cari mas kawin+perhiasan utk seserahan....
Ibu mertua sempet ga setuju saat gw n farid milih cincin kawin polos..*yess*...cincin kawin kita polos..ga ada berlian,,ga ada bentuk2 aneh..cuman polos dan pipih n lebar...lebar cincin kita sama berdua :)
Kenapa polos?...krn gw slebor!ga bs ngebayangin kalo pake berlian tau2 berliannya copot...secara gw celamitan ga bs diem...
Demi keamanan...polos sajah!itu jg keren :)

Lalu..ibu mertua menyarankan utk mas kawinnya gelang emas....gw muter2 dimelawai sampe 2jam..mil maunya yg krincingan atau ukir2 n ada mata2nya..atau ulir2 gt..pokoknya maunya HEBOH...

Gw yg malas2an pake perhiasan...maunya yg simple dan pasti gw pake :)

Stl kita nyerah n mau pulang...tiba2 liat gelang emas..polos...*ada ukirannya kecil2*..tp lebih mirip bangels drpd gelang emas...kok naksir yaaaa....*mil mukanya terlihat tak suka*...
Pas ditimbang 23,3gr...ya allah..itu kan tgl akad 23...dan kalo 23,3 tgl bdaynya farid.. 23 maret..kok pas bgt..

Gw ngeliatin mil dengan tatapan setengah memohon..walaupun mil ga setuju..krn terlalu polos...akhirnya beliau belikan jg :)
Dan terbukti...gelang ini seriiiiiiing sekali gw pake...krn cantik dan simple...
Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments:

hawlaaaaaaa

yahluh, lama banget ga nulis ahhahahahha. 1 Tahun ngapain aja? terlalu fokus ke IG kayanya 😁. Dan tahun lalu tuh lg ikutan fitness challeng...