Thursday, April 29, 2010

its all about ava

insyallah next month ava ulang tahun yang pertama....

emak babenya malas sebenernya ngerayain..kaga ngarti apa2 juga bocahnyaaaaa ya ya ya


tapi nasib hidup menumpang orang tua saya :p ....cucu pertama ini mendapatkan semuaaaaa yg mereka mau(lah iyaa....emangnya mereka tau apa yg ava mau..hihihihih)

jadilah...HARUS DIRAYAKAN.....*ehem ehem...saya anak tak tau diri...krn ada kata2 HARUS...hal ini persis sama plak plek plok kaya kawinan gw....*
-flashback bentar*

jadi dulu me n hubby+my mom..ga mau pesta kawinan besar2an....ide gila kita adalah nikah dgn tema all white dipinggir pantai senggigi(knp senggigi?krn nyokap gw tumbuh besar di lombok,and gw sm farid sukaaa banget sm pantai ini yg bersiiih)...cuman keluarga deket n sahabat aja...ga pake adat,akad nikah saja :)
abis itu sebarin surat pengumuman yg berbentuk mirip undangan..tulisannya
telah menikah...
blablabla n blobloblo @ pantai senggigi,Lombok,NTB
akad nikah telah dilaksanakan : Hari/tanggal/tahun
mohon doa restu
*masukin no.acc bank(hihihihih*)

trus taro foto akad disini....

apalah artinya cita2...jika pas ngomong gini bapak gw udah punya cita2 setinggi alaiumgambreng buat anaknya...bapak gw mau pakai adat jawa lengkapkipkup....+embel2 adat palembang (krn biar ga berat sebelah).....jangan lupa..ada kata2 HARUS...HARUS PESTA ADAT JAWA..HARUS RESEPSI DI GEDUNG..HARUS DIPESTAKAN....*dgn alasan bapak gw "kamu kan ga pernah minta pesta*...ahhhhhhhh alasannya aja..ini pesta buat dia gt..80% isinya temennya doang!
karena ada harus...berarti saya balas "OK..duitnya dr papi semua ya"...ternyata jawabannya tidak diduga sodara2..pdhl saat itu emak babe saya lagi merenovasi total rumah yg baru dibeli (bayangin..udh baru beli..renovasi total pula)...kata bapak saya "OK...renov rumah stop!uangnya buat kawinan!"...*halah!*


nah...skg juga gini nih...saya sbg anak tak tau diri *jiplak bahasa mamak dita*.....saya mengadahkan tangan.... :p dan bapak saya menjatuhkan ATMnya..hihihihihihihih

sebenernya inti gw malas rayain adalah!GW UDAH DEADLINE!!!!juni awal wajib kumpul tesis..ala buseeey..ini aja belum revisi sama sekali..belom wawancara..masih stuck di babIII...sisa II bab edan!!!

ya allaaaaaah.....
tp sekali lagi..bapak gw mau pestain cucunya..baiklah....saya pestakan..dengan catatan..teman2nya bapak gw kaga diundang kecuali punya anak kecil! *alasan aja..mana mungkin temen babe masih punya anak bayi..hihihih*

dimulai persiapan dari...AVA DISURUH FOTO STUDIO....:( ada cerita lagi ttg foto studio ini..gw ceritain next time..skg mau bobo dulu..ngantuk..idung mampet...susah!!!!

oiya..dari semua ini...tetep harus bersyukur dan mengucap Alhamdulilahirabbilalaminn.......

Wednesday, April 28, 2010

Susu formulalalalala

Mohon ibu2 yang anti sufor...skip this post sebelum misuh2 n mengutuk saya ...saya tidak butuh anda...dan anda tidak akan butuh info ini... *kabur* :p

Okay...balada susu formula....
Ava lagi lagi mogok susu...ini skema susu si ava
0-6 bln NanHA....*berhenti tepat di ulbul ke 6...ga mau sama sekali....sampe hrs ganti botol juga
6 bulan ganti2 nih *beli yg kemasan refil*
*enfamil : alergi lsg bruntuuus
*nutrilon biasa : ga suka
*nanHA lanjutan : ga mau
Pas pake nutrilon royal...DOYAN!
6-10.5bln : nutrilon royal....berhenti krn mual tiap minum susu ini..ngamuk..ngambek...pokoknya ga mau...
Ganti2 lagiiiii......
*promil : alergi bruntus
*chilmil n laktogen klasik : suka,tp ternyata krn banyak "gula"nya,ga disarankan sama Dsa'nya ava
*sgm : selain bnyk gula jg alergi bruntus parah..lsg merah sebelah pipinya...
Kebetulan kemarin ava pilek :( antara ketularan bapaknya,atau krn alergi susunya (yes alergi kan bs berupa bapil....dan ava kemungkinan allerginya 60% menurut skema alergi keturunan...*gw punya allergi 19 macam* dan hubby allergi perubahan udara (dingin-panas...panas-dingin))
....Akhirnya stl meneror kakak ipar..dan tanya2 sm dsa'nya....dsa ava yg di rs deket rumah nyaranin insomil *atau apa gt buatannya abbot*..kaka ipar bilang "bebelac fl aja..atau soya sekalian"...*kakak ipar ini dokter :)
Dsa ava yg lain bilang "krn udh mau 1 thn,susu bukan kebutuhan utama lagi,yg utama itu makan....kalo mau kasih susu...UHT jg ok"...
Nah UHT kan utk anak 1 taun,ava ga bs dong.. :) selain itu gw mau ava tetep minum susu..minimal 160ml x 4 sehari....*pdhl dulu sempet 200ml x 5 sehari :(*
Gw ga mau dia tumbuh jd anak yg ga suka susu :( ....toh selama ini perkembangannya cukup ok..alhamdulilah di umur 11 bulan..giginya ada 8..mau 10 :)
Dan ava jarang sekali sakit...ini pilek yg ke 2 kalinya dalam 11 bulan ini..ga pernah batuk juga *amit2*...mudah2an sehat terus
Gw memang agak maksa ava minum susu...toh dia jg mau sih,tp kalo ngantuk malas2an...dan gw ga mau dia jd kebiasaan ga minum susu..
Udah cukup dia ga dapat manfaat ASI selama 6 bln..jangan sampai krn gw ga tega atau malas2an...ava ga dapat manfaat kalsium dr susu juga....
Mudah2an kali ini dia suka susu soya,, :) dan minum susunya pintar..amien
*oiya ini skema botol susu si ava
0-6 bln : dr.brown std bottle...paling suka pakai ini.....walaupun susah bersihinnya
*sempet coba2 pigeon wide neck
*tommee tipee close to nature...*keselek2 deh pake ini*
*akhirnya pakai avent yg bpa free :) sampe skg..
Again..gw hanya mau curhat balada susu formula :) buat yg tanya knp ga asi atau aaah sufor ga penting..harap simpan komentar anda di dalam hati ...krn komennya ga akan dipublish...
Bubyeee
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tuesday, April 27, 2010

nabung?investasi?asuransi?....what what what

hahahhaha...
gara2 follow salah satu financial planner dan beberapa emak2 yg sepertinya sangat merencanakan keuangan rumah tangganya...gw merasa malu dan sesek napas :(

bagaimana tidak..si fp ini mengharamkan yg namanya UNITLINK....krn emang sebenernya kita ga dapat benefit dr sini....kecuali racun kata2 *investasi*...bla bla bla
gw n hubby udah keburu kecemplung disini..gw pake askes dari asuransi P dan hubby utk dana pensiun dgn benefit medical di asuransi A** ...sedangkan ava n hubby gw masukin ke askes murni di asuransi M
kenapa harus ikut askes lagi?emang kantor ga ada??well...kantor hubby ga full cover...sistem reimburse (si asuransi M dan A** juga sistem reimburse) khan lumayan buat naik kelas kalo *amit2 jgn sampe* dirawat..jd si dana cadangan aman sehat sentosa..

gw udh bilang hubby utk tutup ajaaaa unitlink yg di A**...eeeh dia ga mauuuuu..... :( *ga bisa maksa*
sedangkan gw ga bisa nutup asuransi gw di P...karena gw sudah coba semua perusahaan asuransi..ga ada yg mau ngecover gw utk jd clientnya krn gw pernah operasi breast tumor ....buat alasan ini...gw ga berkutik....*lagian asuransi ini dibuatin nyokap pas gw udah ga dicover sm kantor bokap...dan nyokap cari perusahaan asuransi yg full cover...*

gw ga mikirin jumlah uang gw..yg gw pikirin benefitnya..alhamdulilah sampe skg ga pernah sakit..PHEW!

naaaah...kalo baca tulisannya mamak dian, mamak dhita , mamak ganesh ......ttg RD, termlife dst....gw sangat tertariiiiiik....alhamdulilah ada rejeki lebih buat masukin ke situ...sementara ini gw semacam kursus sama mamak2 diatas..dan juga sama sepupu gw nadya yg ternyata main RD juga...

satu2nya perubahan yg gw lakukan stl follow si FP...adalahhhhhh..membuat acc bank yg jadi dana darurat *selain dana darurat berbentuk deposito*

jadi gini..gw punya bbrp acc bank di berbagai2 bank

>bank M utk transferan gaji suami *yess..gaji suami langsung masuk ke dompet saya..suami tinggal minta uang jatah jajan sebulan #perjanjian dr sebelum nikah...*tertawa jahat* dan uang disini biasa buat diambil2 ya zakat,bayar bs,belanja,hura2*kalo bersisa*

>bank B*I utk uang sekolah,beli buku,jajan dikampus*dih!*...ini dari emak gw....krn gw masih kuliah

>bank B*A utk belanja online dan dulu bikin buat transfer2 vendor kawinan yg kebanyakan banknya ini..ujung2nya malah bikin dosa deh...buat belanja online :p

>bank B*****N ini gw bikin gara2 sahabatnya hubby waktu itu lagi masuk kerja disana..dan temen2nya disuruh bikin acc disini...masalahnya yaaa...ini bank atmnya bisa tarik tunai disemua atm tanpa kena charge...dan bisa debit disemua merchant...MENURUT LO..akankah uang saya bertahan disini???tentu tidak..isi hari ini..akhir bulan kalo bisa minus minus kali saldonya...HAUHUAHUAHUHAUH...akhirnya acc bank ini gw pake buat nampung bunga deposito saja...dan satu acc lagi*yess gw punya 2* buat nabung uang kas RT komplek (saya ibu bendahara RT...dijerumuskan emak saya yang tega dan jahat)

nah...liat dr atas...mana tabungannya????satu2nya tabungan ada di deposito..kok repot sekali sih!!!
akhirnya gw putuskan utk bikin 1 acc di bank B*I ....utk dana cadangan.....buat apa aja..yg penting disimpan,dan atm disimpan...dan alasan gw pilih bank ini???krn bisa transfer dari bank M karena kan termasuk bank di atm bersama :) dan krn emak gw adl nasabah lama disitu..dan kenal seluruh orang di banknya...gw merasa lebih nyaman aja disana :) *sebenernya gw paling cinta sama bank B****** .....semuanya ramah n cepat ga ribet dan antrinya berjubelan......tp ya itu....atmnya mempermudah saya membobol tabungan...hiks*

ya sud....setelah bikin..gw merasa bahagia....paling engga 2 dari pesen emak gw kalo gw terima gaji : ZAKAT dan NABUNG...udah bisa gw jalanin..insyallah bisa terus dijalanin :)
selama ini gw sisain aja tuh di bank M...malah kadang2 kepake n ga nabung *kepakenya buat belanja printil2an itu loh mak...duuuuuuh susah ya*

utk pendidikan ava....kita punya asuransi pendidikan dan tapenas dua2nya hadiah dari uti akungnya ava ..alhamdulilah :)
:)
skg sama hubby lagi mikir2 utk ikut nyemplung ke RD ......masih nanya2 ttg resiko n keuntungannya :) krn gw bukan tipe yg tenang..bisa2 saat terjun bebas kaya emak dhita bilang...jantung gw pindah tempat saat itu juga..ga lucu kan..hauhauhauhuahuah...jd harus well preparation...

*sementara saya persiapan utk bdaynya si ava duluuu..hihihihihih ntar gw posting lagi ttg persiapan bday :)

buat emak2 yg liat tulisan ini dan merasa :sombong amat si ariend..nabung banyak2...sok deposito...sok RD...wew maaf ga bermaksud sombong..gw berharap jangan ada emak2 lain kaya gw yg keuangannya kalo awal bulan bahagia...akhir bulan menangis..istilahnya GAJI 10 KOMA...tanggal 10 dompet udah koma :p

*oh iya...kita ga ada bayar2 tagihan cc...krn kita berdua ga pake cc.....pengen pake...udah bikin aplikasi..tp udah 2 bulan ga ada jawaban..hihihihh *emang Allah maha tahu....kalo keuangannya gini kok berani2nya ngutang*

well segini dulu.....kalo teman2 mau mulai nabung or invest...dimulai dr yg kecil2 kaya pisahin account aja..tp jangan lupa ya...setiap tabungan ada potongannya...ada sih bank yg ga pake biaya admin..tp kalo servicenya bau ketek dan bikin nangis malas yaaaa.....
gw sih skg lg mindah2in tabungan orang2 "belakang" ke TabunganKu yg dibikin pemerintah....ga ada potongan....gw rasa ini program bagus deh...coba ya liat2 mungkin bs bantu si mbok atau pak supir buat nabung :) alhamdulilah orang rumah gw sudah "DIPAKSA" nabung sm nyokap gw..hihihihih..dan buku tabungannya dipegang nyokap..jd mereka ga bisa ambil2 sembarangan


segini dulu...ahoy para agen asuransi....peace yo!

Sunday, April 25, 2010

Inacraft oh inacraft

Ini adalah emak saya yg dengan semangat 45 memaksa saya untuk menemani beliau "lihat2" inacraft...

Tapi masalahnya gw n mommy hanya punya waktu weekend..dan kita jaraaang bgt ke pameran weekend...tau pasti penuh bgt!

Tp nyokap maksa!!!!well..inacraft emang selalu lucu2 barangnya..apalagi nyokap sempat ikut "dagang" bareng temennya 2x berturut2 di inacraft (dan bbrp pameran lain)..nyokap jualan aksesoris batu yg diiket pakai perak gt...selain hobi..jg pas itu nyokap nyari uang tambahan buat adek gw yg lagi sekolah pilot di oz...

Ok!jd datang ke pameran hal biasa buat gw..dan sangat biasa buat gw datang muter2 dan ga beli apa2 atau ga banyak yg gw beli...krn pas dulu rajin ke pameran gw bs tau harga2 aslinya *yg kadang2 jauuuh*...atau krn gw lg dalam kondisi "prihatin"..jd ga belanja apa2.,*masa emaknya dagang,anaknya ngabisin uang*..

Taun lalu nyokap jg maksa gw nemenin dia datang inacraft..lagi bunting gede!!!!dari siang-malam..dan abis itu pulangnya macet,naik taxi...taxinya rese..jalan kaki deh sebentar..abis itu naik taxi lagi...*duh*...

Dan bulan kemarin gw br datang ke pkbl bumn....nyokap gw br borong buanyaaaak batik..hampir ada 30lembar lebih deh!...*kita berdua berencana bikin butik dress gt :) doain sukses ya..emak gw kan penjait..masalah bikin butik2an mah dia udh sering..hihihi*
Ok..pas di pkbl harganya murah2..karena standnya ga ada yg bayar...yg bayarin ya si perusahaan bumnnya...jd harganya miring :)
Jd gw bilang nyokap..kalo skg beli batik lg..gw lsg minta pulang..hihihi

Kita niat banget!krn minggu yg nyetir gw..jd berangkat dr rumah jam stengah 9...sampe sana jam 9kurang..kita parkir di deket foodcourt...krn belom buka kita foto2 dimobil dulu.. :p
Jam 9'an kita turun..dan jreng jreng!ticketingnya ANTRI!...dan ternyata belom buka juga..ya elah...

Jam 9.15 ada kehebohan di ticketing ujung sanah..ternyata disana udah dibuka...dan pada lari lah ke ticketing yg sebelah sana..gw sih ngintip2 aja...ternyata walaupun udh dibuka..ga bs masuk jg deh :p
*ada bapak2 gt recet bgt...dia teriak2 "sana2 udah dibuka disana..ngapain ngantri disini..capek2in aja"...
Gw emosi dong...gw teriak "pak ga usah berisik ya!belom boleh masuk jg!orang mau ngantri dimana kek berisik aja lo!"...

Setelah gw pelototin..dia diem :p...*macan dilawan*

Abis itu dibuka dan ya masuklah kita..semacam masuk dufan..hahahahah....

Pas masuk..kita datengin counter yg jual iket pinggang n dompet kulit buat bokap gw...*satu2nya titipan dr orang rumah :p*
Abis itu gw "nyeret" nyokap ke plenary hall..krn gw tau bgt nih..pasti ntar kalo dah ramean..ga bs masuk kesini..krn biasanya disini barangnya lucu2...
Masuk sini nyokap beli kalung2 n anting..gw?beli sepatu pla,pita2 buat ava di ponytail dan tas clutch jeans gt..abis itu nyokap beli keranjang gt...
Muter dikit..nemu stand yg jual bando2 lucu..asli gw nyeseeel cuman beli 1.. *nangis*..bandonya murah2...hiks hiks hiks...

Pas keluar dr plenary..nyokap beli aksesoris lagi..kali ini gelang..abis itu gw beli jepit2 rambut model kuping minie mouse n kelinci2an..lucu bgt deh..
trus geser dikit ke standnya gendhis...ya ampun emak gw tuh ya..gendhis minded..sampe pas kita datang emak gw lsg disambut sama spgnya... :) saking kenalnya hihihi...*fyi nyokap gw punya semua koleksi tas gendhis...
Dan tetep kemarin beli lagi..hahhahahahaha
Abis itu nyokap gw "seret" pulang

Krn nyokap udah "panik" dan pusing krn rame bgt..dooooh...lagian udh ga bs liat apa2...saking penuhnya gw sampe ga bs jalan..gw selalu minta nyokap jalan didepan gw..krn kalo dia dibelakang gw..pasti dia ilang*...dan gw yg bawa belanjaan segambreng..jd nyokap biar "buka" jalan..
kita sempet mampir ke stand temen nyokap yg dulu biasa join dagang bareng :) *gw dikasih hadiah giwang mutiara :) thanks tanteee*

Abis itu kita belanja makanan di foodcourt..hahahha*dasar...dan untung hubby nelvon dan minta jemput stl dr ratu plaza (benerin laptop)...jd kita pulang..kalo engga pasti udh ga pulang2 tuuuh....
Hihihi..foto2 belanjaannya ntar aja ya...ini yg kemarin gw beli..

Sepatu pla motif macaaaan
Tas clutch jeans
Pita2 di ponytail *4 pasang
Bando zebra
Bando kelinci utk ava
Jepit kuping kelinci
Jepit kuping minie
Bandana kelinci
Bandana kuping kelinci

:) cukup banyak..kebanyakan punya ava..hihihi...
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Friday, April 23, 2010

hampir setahun ya Allah.....terima kasih atas rezekiMu


apakah ini gajah mini...oooh bukan...ini saya..hamil 8.5bulan..hihihihihi...

ini foto hampir setaun lalu..alhamdulilah me n hubby dapat rejeki dari Allah swt yg selalu kami syukuri disetiap helaan nafas...

ava naima dewi...

lahirnya di minggu ke 39 kehamilan mommy...pas kita lagi heboh2nya pindahan rumah...*boleh dilihat keadaan kamar diatas...tembok keliatan kusam krn geser2 lemari..ini tempat tidur ga ada dipannya..jd kasur+tiker..hihihih lemari udh ga ada..pokoknya semacam anak kos2an..hihih

kynya kecapean jd gw flek n pembukaan..hari sabtu (10/5) ke rs.gandaria buat cek...ctg pertama kalinya....dan ternyata udh bukaan satu *cek dalam...(ya ampunnn...bencinya gw cek dalam!!!!)....dan udh ada kontraksi..katanya suruh pulang dulu...soalnya masih 1...ke 10 masih luamaaaa....
ok pulang,,,,hari minggu gw ngerasa *kok kaya flek yaaa.....balik lagi dong kita ke rs,,,,dan masih pembukaan 1....tp kata dokternya via tlp diobservasi..jd gw stay di rs...nginep...
oooh pas minggu pagi sempet2nya sama hubby meni pedi di salon foxy yg di deket mayestik..hauahuhauhaha scr gw udah ga bs nunduk2 mau gunting kuku kaki susaaah...masa kata hubby ke mba2nya "kasian si mba..itu kaki istri saya udah bau banget pasti"...asli ga sopan!..ahuahuahuah kaki gw mana pernah bau!!!

abis itu nginep...senin(11/05) sebenernya boleh pulang....eeeeh krn flek...dan pembukaan 2...kontraksi cukup tinggi..gw ga boleh pulang...tp boleh jalan2...ya udah...kita ke pim :p .....belanja2 ke mothercare *sempet2nya*

ini pas lg ctg...hihihih

abis pulang dr pim...dicek...pembukaan udah 2...alhamdulilah...besok mudah2an udah nambah ya...*hubby udah ga masuk kantor nih*....selasa (12/05)...pembukaannya 2..tp kontraksinya tinggi...dan GW GA BS NGERASAIN...menurut gw biasa aja..ga ada bedanya kontraksi mules-sakit-ngilu...
gw masih bisa ketawa2..becanda..jalan2 santai kaya ga ada apa-apa....
ngeriii dong dokter gw n suster2nya....kok disuruh itung kontraksi ga bs..ternyata gw ambang rasa sakitnya beda..kalo orang bilang SAKIT! menurut gw ENGGAK...nah loh...
again..GAK BOLEH PULANG....
sebenernya ada baiknya gw ga pulang..krn pas gw dirumah sakit..seluruh barang sisa dirumah lama gw lagi diangkut ke rumah baru....jd gw ga tau hrs tidur dimana..hahahahaha...
*koper rumah sakit udah gw bawa2 dari 2 minggu lalu *kebiasaan well prepared!hari ini dokter gw nyuntikin obat pelembut rahim..jadi biar si baby bisa keluar dengan mudah...krn saat ini di usg-pun udah ga bs menolong menjawab pertanyaan kenapa pembukaannya masih dikit....

hari rabu (13/05)..krn ga ada perubahan signifikan dr suntikan pelembut rahim...akhirnya INDUKSI...jreng jreng.....sakit?mulas?iya lumayan..tp ga sehebat yg orang2 bilang....ada yg aneh kynya sama gw...:( atau gw praktek hypnobirthing terlalu berlebihan...hmmm
kami pagi (14/05) gw udah menghabiskan 2 botol induksi..dan pembukaan hanya nambah sampe pembukaan 4...mandek!....jam 9 pagi dokter gw bilang "bu...ini udah ngga bs ditahan2 lagi...saya harus ijin untuk mengoperasi,kasian bayinya udah terlalu lama kena obat2an n juga diinduksi...takutnya malah keracunan ketuban"...

denger dokter ngomong gini..gw yg cuman berdua hubby dikamar *keluarga belom ada yg datang*....bengong..dan kita malah....FOTO2..hihih


oooh itu oma saya sudah datang..hihihihih lagi baca doa2 buat gw....*yg dibacain doa saking stressnya malah foto2..si hubby malah nonton tv...

dan emak gw NANGIS melulu...takut dia gw kenapa2...gw kayanya masih antara bingung n BLOON *kayanya yg kedua*....diem aja..gw pernah operasi sebelumnya...dan gw pikir.."bissmillah..Allah pasti ngelindungin bayi dalam perut saya dan juga ibunya...."...jd gw santai n tenang banget...
laki gw super stress...karena gw ancam "lo ga masuk ke ruangan...gw ga mau nambah anak!"...hihihihihih

jam 12 dokter anastesi masuk keruangan..jelasin ini dan itu sambil bercanda...jam 12 lewat gw masuk ruangan operasi...*sempet ketemu sm dokter anak diperjalan mau masuk ke ruangan operasi...*jam stengah 1 naik meja operasi...dimana suami sayaa?????

abis naik meja...dokter anestesi nyuruh gw duduk dan nunduk....dan NYOSS!disuntik epidural...sakit?lebih tepatnya kaget...
pas udahannya..udah mulai kebal si kaki...dokter n teamnya mulai "beraksi"...pesen gw dari awal "tolong saya jangan sampai lihat darah n bagian perut saat dioperasi"...
tapi dimana suami sayaa....*mulai emosi....langsung mikir...JANGAN2 DIA PINGSAN DI PINTU DEPAN*..hhqihaihiahiah

ternyata enggak...suster masuk terus bilang "duuuh ibu..maaf ya,suaminya badannya gede bgt,jd baju ruang operasi ga ada yg muat..semuanya ngatung" *ya allah...langsung ngakak saat itu juga*...(sumpah muka susternya serius dan kaya bingung gt.....gw punya feeling abis ini laki gw dikasih baju pasien yg belakangnya tali2 doang..hihihihihi)

pas laki gw masuk..mukanya panik..tp ditangannya ada digicam...dan dia bilang "bajunya kecil semua yang....lama nyarinya,td dikasih yg udah buluk n luntur, itu juga perutnya kemana2..sexy deh"..ahuahuahuahuhaha...ada2 ajaaaaa.....

pada saat hubby masuk proses operasi udah mulai...jd hubby bs liat sedikit tuh perut yg terbuka..ahahhaha..abis itu dia ga berani..gw takut jg dia tiba2 pingsan..gile 179cm/90kg pingsan siapa yg mau angkaaat...gw udh bilang dokter :"kalo suami saya pingsan..geletakin aja dipinggir ruangan,ntar suruh bangun sendiri"..ahahahahh *jahat*

ini wajah dalam keadaan setengah sadar......fly fly fly.,,,hihiih


selama operasi awal2 dokter anestesi ngajak becanda melulu..hihihih dan pas dokter agung bilang "pak udah mau diangkat bayinya,bapak mau lihat"...hubby bilang "enggak dok,makasih."..hihihihih
abis itu dokter agung minta bantuan dokter anestesi utk dorong....itu tepat jam 1 lewat 7 menit....ava lahir kedunia dengan suara tangisan yang sangat kencang...
semua diruangan itu ngucap "alhamdulilahirobilalamin"......"perempuan bu"....gw yg ga nangis..krn gw mau liat...pas diliatin...sempet mikir "aaaah...kok warnanya anak gw beginiiiiiiiiiiiiihhhh......."..trus belom2 udah diambil lagi dan suster bilang "ibu..saya bersihkan tangannya dulu abis itu kita IMD..."

proses IMD..lihat dia masih ngantuk,dan badannya udah mulai memerah,rambutnya tebaaal banget

alhamdulilah anak gw lengkap ga kurang suatu apapun...idungnya mancung kaya bapaknya,matanya sipit sudah pasti anak saya,rambutnya masyallah..tebal sekali...*alhamdulilah...sempet stress gara2 suka ngatain bokap gundul....takut2 lahir si ava botak..hihihihi*
jarinya panjang2 dan kurus..persis bapaknya..kayanya persis bapaknya semuaaa..HELOOOOO...
proses IMD berlangsung 30 menit...di menit ke 27 ava bisa nemuin pabrik emaknya dan dijilat2...abis itu dia tiduran lagi..heuhueheuhuehe kebanyakan ava jilat2 didaerah lain....

me n hubby ga nangis sama sekali..kalo gw lebih ke fokus...pengen liat semua prosesnya..krn gw cengeng...sekali gw nangis..ga akan bs berhenti..tp gw terus2an ngucap alhamdulilah..allahuakbar....
hubby..ga berani nangis..krn tau gw akan panik berat kalo liat dia nangis n akan mikir anaknya malah kenapa2...huhuhhh

selanjutnya ava dibersihin n hubby ikut buat qomatin ava *katanya dia saking tegangnya dia adzan n qomatin..hihihihihi*
abis selesai operasi..jam 2'an gw dibawa masuk kekamar lagi...dan observasi dikamar....pas sampe kamar satu lantai itu isinya sodara gw semua..kakak ipar,ibu n bapak mertua, kakak sepupu,bokap,nyokap,adek,2 driver gw..semuanya seneng..sampe bude gw ga berhenti nangis pas liat ava...


abis operasi udh langsung dikasih miinum n boleh makan....ga ada pantangan :) kecuali gerak2 dulu...24-48jam gw hrs stay put!...dan gw menyesaaallll!!!!temen gw si aldo datang di jam2 gw ga bisa ketawa n gerak2...krn dia bikin gw ngilu...pake ngelawaaaak..BT!..ahuahauhuahah

alhamdulilah ava sehat dan lahir kedunia tanpa kurang suatu apapun...kalau setelah kelahirannya banyak cerita2 yang membuat mommy n papee jantungnya naik turun dan pindah tempat...itu lain waktu diceritain....bbrp temen baik gw tau ceritanya...dan gw mungkin ga akan pernah posting disini...ga mau ada prita ke 2...
pesen gw cuman 1...jangan ragu n cerewet nanyain bayi kita ke suster...perhatiin bayi kita..even thou kita masih sakit n luka operasi masih nyut2an....dan tamu jangan terlalu banyak yg pegang2 newborn baby...ava sempet leukositnya tinggi gara2 banyak yg nengok *alhamdulilah sih....tp malah bikin gw tegang*...


ini foto-foto ava setelah kelahirannya
doakan ava sehat2 selalu,panjang umur,banyak rejeki, sayang mommy n papeenya,pintar dan semua yang baik2 ya tante n oom...amieeen

Tuesday, April 20, 2010

Asemka....panik!

Gimana ga panikkkkkk!!!!!!!!!gw yg emang dasarnya suka boneka..dijembrengin boneka2 berbagai rupa,ukuran,jenis,harga,...mulai dari yg kualitas biasA dgn harga murah..sampai yg kualitas eksport harga mahal*yg murah jg ada*.....
Diatas itu salah satu contoh boneka guling2an....kayanya sih lokal punya..krn harganya ga gt mahal...
Jd gw berencana kasih souvenir berupa boneka untuk ava's 1st bday party ke temen2 sodaranya ava yg kecil2'....gw ga mau isi permen atau yg aneh2...paling ntar susu uht sama cookies homemade aja..
Laluuuuu...pergilah saya ke asemka...didaerah kota...deket stasiun kota...itu pasar adanya dibawah fly over dari ujung ke ujung...ya ampuuuun seruuu!!!!
Gw sempet tanya2 ada boneka pop*yg untuk ditempel di kaca mobil gitu2*...harganya perLusin 90rb..ada juga hello kitty size s...bahannya baguuusss banget..selusinnya 120rb..bisa beli satuan,,tp harganya ga segitu...
Berhubung gw mau beli banyak *gw butuh minimal 60pcs boneka....
Jd gw jarang tanya2 yg satuan..lsg tanya lusinan..
Bbrp ada yg jutek bgt penjualnya..tp ada yg baik jg....
Toko2 yg gw masukin itu :
Tata collection,blessing *disini gw beli perlengkapan pesta such as topi dst..dan dia jual goodiebag dgn bentuk lucu2....(Maaf ga bs difoto skg..ntar ga seru pas acara bdaynya :))..mandiri toys(ini bonekanya kayanya kualitasnya baguuus bgt deh...harganya jg wajar....),terakhir feli...
Ada 1 toko yg gw beli banyak tp di bon'nya ga ada tulisan tokonya...
Gw beli si boneka guling2an ini katanya bisa dibordirin nama si anak....gratiiiss...asal pembeliannya minimal 300pcs,,ahahhahah..ajeh gila...emg gw mau ngapain :p
Overall...gw beli 72 boneka,60pcs goodiebag caracter*tas'nya dr bahan..bukan kertas*,12pcs kantong kertas utk games,tulisan happy bday untuk digantung,topi2 12pak(satu pak isi 7),tissue print,1 boneka buat ava,1mainan kayu buat ava,1 tas boneka mei-mei buat anak supir gw,1 bando kelinci2an...
Totalnya almost a millio...
Mahal??enggak!gw udh survey utk goodiebag2 yg disediain di toko fancy2 gt,di eo anak2...
Untuk masalah tawar menawar..entah krn gw datang siang..atau muka gw kaya pedagang mangdu*bolak balik dipanggil encik n ditanya "mau dijual lagi ya"...harganya lsg harga pas...ga kurang lagi...ya sudah murah jg sih...
Untuk yg tanya bisa ga sih beli satuan..atau misalnya kaya goodiebag gw itu beli motif beda2 selusinnya...bisa aja...asal tiap motif minimal 3 :)....dan bbrp toko ga mau jual boneka satuan....kaya si mandiri toys...
Sampe rumah laki gw ikutan heboh..dan pas tanya *boneka buat ava mana aja....*
Dang ternyata gw cuma punya 2 boneka buat si ava :( *bersalah*...
Gw lg berpikir mau kumpulin emak2 yg mau beli boneka trus beli rame2..hahahhahaha

Segini dulu yak..mamak ava mau facial duluuuuu
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Sunday, April 18, 2010

Mas kawin....kawin massss :p

Yess..gelang diatas adalah mas kawin gw....mas kawin yg beratnya 23.3gr...
Ada cerita lucu dibalik mas kawin ini...

Pas kita mau nikah...gw bilang "aku ga mau ya mas kawinnya seperangkat alat sholat"....farid bilang "loh kenapa?"...
Gw jelasinlah...gw seperempat orang sumatera...yg namanya mas kawin atau mahar itu berupa EMAS (logam mulia)...itu tandanya keluarga calon suami menghargai kita..bukan maksudnya merendahkan seperangkat alat sholat ya...tp kan mahar itu bisa request dr ortu,kalo emak babe ridho n ikhlasnya sama emas..kenapa jg ga nurutin :)

Yo wes..abis itu calon ibu mertua *saat itu*....mau nemenin gw cari mas kawin+perhiasan utk seserahan....
Ibu mertua sempet ga setuju saat gw n farid milih cincin kawin polos..*yess*...cincin kawin kita polos..ga ada berlian,,ga ada bentuk2 aneh..cuman polos dan pipih n lebar...lebar cincin kita sama berdua :)
Kenapa polos?...krn gw slebor!ga bs ngebayangin kalo pake berlian tau2 berliannya copot...secara gw celamitan ga bs diem...
Demi keamanan...polos sajah!itu jg keren :)

Lalu..ibu mertua menyarankan utk mas kawinnya gelang emas....gw muter2 dimelawai sampe 2jam..mil maunya yg krincingan atau ukir2 n ada mata2nya..atau ulir2 gt..pokoknya maunya HEBOH...

Gw yg malas2an pake perhiasan...maunya yg simple dan pasti gw pake :)

Stl kita nyerah n mau pulang...tiba2 liat gelang emas..polos...*ada ukirannya kecil2*..tp lebih mirip bangels drpd gelang emas...kok naksir yaaaa....*mil mukanya terlihat tak suka*...
Pas ditimbang 23,3gr...ya allah..itu kan tgl akad 23...dan kalo 23,3 tgl bdaynya farid.. 23 maret..kok pas bgt..

Gw ngeliatin mil dengan tatapan setengah memohon..walaupun mil ga setuju..krn terlalu polos...akhirnya beliau belikan jg :)
Dan terbukti...gelang ini seriiiiiiing sekali gw pake...krn cantik dan simple...
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Saturday, April 17, 2010

Info lagi ttg guru sma 6

*info dari fb alumni 6


Teman,
Masih ingat Pak Hutabarat guru Fisika Kita ?
Beliau saat ini berusia 61 tahun

Pak Hutabarat baru saja keluar dari RS Cikini karena terkena gagal ginjal. Kebayang ya, guru Kita yang imut itu sekarang sedang terbaring sakit...
Menurut informasi, cukup banyak dana yang sudah habis untuk mengobati penyakit beliau.

Saat ini Pak Hutabarat tinggal menumpang di rumah kakaknya di Apartemen Rasuna, Apartemen Taman Rasuna tower 7, lt 23G (HP
0818900834).


Berita ini saya forward dari kang Indra Jabrix ank 89
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tuesday, April 13, 2010

Diare oh diare

Yess....keren bgt nih dan emg pas!gw lg mau ngurusin badan...malah jd diare..*mudah2an lsg ilang 5kg*
Hahahahahha
Jd diare ini krn kebanyakan makan sambel..selama 24 tahun hidup gw...ga pernah sekalipun makan sambel!gw benci sambel..bahkan pas kecil pernah ngomong "kalo nanti suamiku suka sambel,biar dia yg bikin sendiri" (perkataan ini terbukti,,wong gw ga bs masak..ahhahahah)
Tp semua itu berubah!pas hamil...gw jd doyan sambel..dan tidak lupa...ngemilin es batu*what!*...
Hahahahhaha
Iya bbrp makanan favorit gw jd rada aneh...termasuk es batu!
Jd waktu hamil 5 atau 6 bln gt,gw ngerasa gerah bgt..gw ambil jus mangga dikulkas trus tambahin es batu sekitar 5biji...gw tinggal bentar,,si es batu jd tinggal kecil..gw kunyah langsung...dan kok ENAK YA!
Semenjak itu gw jd suka gadoin es batu..bahkan yg parahnya..pas dirawat di rs..mau ngelahirin H-2 kalo ga salah..krn ga boleh pulang..dan gw super ngidam es batu..terpaksalah emak mertua datang ke rumah sakit bawa2 tempat es kecil isi es batu sekitar 12 biji...dan serbet...jd emak mertua udah hapal..gw kalo ngemil es batu pegangnya pake serbet trus digigit dikit2..hahahahhahah
Kalo minuman ber'es batu yg paling enak..itu ice chocolatte'nya dunkin...krn es batunya hancur dan kriuk2 bs digigit langsung....ahhahahahha
Asli ngaco'nya
Gw lg inget2 karena persis tahun lalu..gw lg hamil 8 bln dan ini masa2 dimana gw ngemilin es batu melulu dan juga susah tidur karena hrs miring+kepanasan*pdhl ac udh super dingin*.....

Oiya..sampe detik ini gw masiiiiiiiih ngemilin es batu..bahkan gw bikin es batu itu kecil2 jd bs langsung kunyah dalam mulut....ahhahahahh*eror*

Foto diatas adl foto ava pas lagi bobo malam ini..ditemani boneka kesayangan si pomplidu'nya in the night garden...

Nite2 all...salam es batu
Powered by Telkomsel BlackBerry®

guru olahraga sma

kaget banget pas dapat kabar ttg guru olahraga pas di sma 6 pak bakri harus operasi jantung...
pesannya ada di fb group alumni sma 6 *entah kenapa sebagian besar teman2 alumni ga mau ikut group ini...maunya ikut group angkatan ajah!*
******
ex bapak guru kita pak Bakri (guru Olah Raga) pada minggu ini akan menjalani Operasi Jantung. Sekiranya teman2 ada yang ingin ikut membantu dapat langsung menyalurkan melalui BCA acc 6790078517 a/n Bakri Bachtiar. Atau segala bentuk bantuan lainnya bagi beliau tentu pasti berguna. Terima kasih atas bantuan dan do'anya.

berita dari Mira Tatyana



*******
skg gw lagi nyariin kabar dimana pak bakri akan jalanin operasi..buat teman2 yg mau sumbang langsung aja ya....


mudah2an pak bakri cepat sembuh dan pulih

Thursday, April 1, 2010

Seminar lagi....ada yg mau ikut

Ada seminar lg niiiih.....buat yg penasaran sm ibu elly risjman...yg kemarin dj pembicara di seminar hypnoparenting...

Kali ini judulnya :
'Seminar mendidik anak dgn cinta dan logika' bareng ibu elly risjman lagi nih, tgl 17 april 2010, di ruang serbaguna apartemen essence sblh rsia brawijaya women n children... Waktunya jam 08.30-13.00wib



Biayanya 100rb... *gw sih berencana ajak hubby....krn diseminar yg terakhir sgt berguna kalo hubby jg ada*
Maksimal 125org peserta....kalo tertarik utk sementara follow @mratuliu di twitter..utk info lanjutannya....atau tinggalin comment disini jg boleh...*jangan lupa emailnya jg ya
Powered by Telkomsel BlackBerry®

GILA SETAHUN AMAT KOSONG

HAIIIIIIIII hehehheheh kosong amat nih Blog, sebenernya sengaja sih gw kosong kemarin biar ditanya (TETOTTTT).. ngga deng, gw tuh semenj...