Saturday, March 20, 2010

seminar hypnoparenting #1

one word! KEREN!!!!!

ga nyesel ikutan seminar ini, emang sih cheesy bgt pakai kata2 "HYPNO"....karena lagi trend..beberapa temen gw menyerah dan ga gt fanatik sama kata2 hypno (gw walaupun gagal hypnobirthing normal...tp tetep doyan sama seminar :))

awalnya udah curiga..tempatnya di paramadina...seminar macam apa ya....
*sebelum masuk ke seminarnya....gw mau kilas balik ttg pertama kali gw td datang ke paramadina...
------------------------------------------------

gw datang jam 8.15wib (acara mulai 8.30)...gw ga mau telat n duduk belakang..malas!...
pas sampe..gw tdnya naik taxi, karena hubby ga bs anter, and supir gw lagi pulkam....
ok!
sampe paramadina...gw tarik napas dalam2...gw berasa mau diospek...udah 1 tahun gw ga kekampus ini....
masuk lobby..ga keliatan satu bocah pun yg lagi ngerokok sambil main capsa seperti jaman gw kuliah dulu (dulu bukan kampus..dulu posyandu)....yg gw liat mahasiswa lagi buka laptop (entah belajar atau donlot yg "enggak2" ...huihihihihihih)....trus gw jalan ke auditorium....dan tukerin bukti pembayaran, ambil tiket dan goodie bag
pas mau masuk ketemu sama my old friend mona ratuliu..yg kebetulan gw tau seminar ini dr dia juga :)
ga lama gw masuk ke auditorium ini....

mau NANGIS!!!!!
gw duduk dibarisan bangku yg persis disusun kaya gw pas masa orientasi Day 1(agustus 2002)...dan pas gw wisuda (Maret 2006) dan berkali2 seminar dan juga acara yang berkaitan dengan kampus dan akademis....bedanya tujuan gw duduk hari ini adalah untuk seminar tentang menjadi ORANG TUA...

bayangin....8 tahun setelah hari pertama gw taro pantat gw dikursi dan diruangan itu...gw adalah seorang ibu dengan 1 anak, istri, dan juga *amien* calon dosen kampus ini (AMIEN YUK SEKALI LAGI)...

---------------------------------

setelah gw senyum2 sendiri..baru sadar gw dipelototin orang tua yg jadi peserta seminar.....*merasa ga ada yg aneh (deodorant pake, rambut disisir, udah gosok gigi, udah dandan caem juga)..ternyata ooh ternyata.....rata2 pesertanya jilbaban...dan bajunya pun sopan...*bukan gw kaga sopan!tp gw pakai kaos asimetrinya satcas yg nunjukin bahu dan teman2nya.....tp gw tutupin pake shawlnya cottonink yg item dan celana alibaba item...*.....sepertinya saya salah kostum!!!!!....ini bukan kostum yg nunjukkin kalo gw udah emak2...tp gw seperti mahasiswa paramadina yg nyasar masuk seminar emak2....HIKS

selanjutnya acara masih belum mulai......*lama*....sebelah gw setelah melototin gw...nanya "anaknya umur brp mba:",,, *bener kan dugaan gw..pasti dia ngira gw salah seminar*..berikut pembicaraan saya dengan si mba2..
gw : 10 bulan
dia : cw atau cowo
gw : cewek *senyum2 mesem*
dia : masih ASI dong
gw : (senyum2 ASEM)....enggak :) udah ga mau
dia : kenapa..kok bisa..10 bulan khan masih boleh ASI,,,,kenapa
gw : (nyari gas airmata ditas)....hmmm ya udah ga mau aja
dia : emang kenapa, indikasinya ga mau apa, dari umur berapa udah ga ASI
gw : 2 bulan *senyum kecut kaya abis minum keringet ketek mas2*
dia : 2 bulan????????khan harusnya bisa ASI..
gw : *pura2 pingsan, tp sebelumnya semprot si mba2 pakai gas airmata*
,,,,,,,,,,,,,,,,

ga deng....sebelum gw berubah jadi macan kumbang pakai dasi kupu2...acara dimulai dgn sambutan dari MC yg setau gw dia adalah presenter acara gossip di globaltv...abis itu sambutan dr kepala sekolah NIZAMIA (yg ternyata alm.cak nur adalah salah satu penggagasnya) dan ada barisan anak2 kecil yg siap nyanyi dengan nada DO semua....
setelah barisan nada DO....skg giliran murid2 nizamia nyanyi lagu keroncong kemayoran..*menurut gw ini bagus bgt...jaman skg mana ada anak2 sekolah tk-sd yg bs lagu daerah....biasanya khan cas cis cus bahasa inggris*

abis itu acara dimulai...dan pembicaranya adalah ibu Elly Risman....
bu Elly bawain materinya keren bgt...ga rugi gw duduk 3 jam lebih...i learnt alot!....untuk poin2 materinya bbrp gw tweet...beberapa lagi akan gw buat summary dan gw post di next post..krn post yg ini isinya kurang pas utk gw jadiin summary seminar :)

setelah ikut seminar ini...gw tetep merasa Paramadina memalukan....WHY?seperti biasa...auditorium panas bukan kepalang!dan pleaseeee.....soundnya dari jaman gw baru masuk kuliah sampe hari ini masih busuk ajah!mic berkali2 eror....ga kedengeran...bener2 gawat.....

ya.....segitu sajah.....
kayanya pertanyaan ttg anak ibu asi atau enggak akan selalu muncul dimanapun.....kecuali anak gw udah 1 taun...
sempet terpikir utk jawab boong..kaya
"ooh asi dong...masak ga asi sih....saya khan pendukung ASI ekslusif gitu loh..rugi banget ibu2 yang ga kasih asi ke anaknya".....
tp gw ga mau gt.....its not me...terserah mau ngejudge apa orang2 yg suka nanya gt..gw ga peduli...hehehehhee.....anak gw sehat tanpa kurang suatu apapun...alhamdulillah ya Allah :)



*nantikan summary ttg seminarnya di post abis ini*

No comments:

hawlaaaaaaa

yahluh, lama banget ga nulis ahhahahahha. 1 Tahun ngapain aja? terlalu fokus ke IG kayanya 😁. Dan tahun lalu tuh lg ikutan fitness challeng...