Tuesday, November 3, 2009

Easy!

Nyambung postingan penuh emosi sebelumnya ya..
Kali ini gw dah ga emosi..emang gw galak dan emosional tinggi (tolong..tolong salahkan para kakak kelas saya),,,bahkan kasus terakhir dimana gw dengan sengaja dan kesadaran tinggi,bentak ibu2 paruh baya di gramedia pim..gara2nya si ibu ini pas dikasir abis bayar kan keluar kearah tulisan OUT..nah ibu2 ini malah maksa balik arah dan keluar dr tulisan IN..pdhl gw tepat ada dibelakangnya dia..dan malah melototin gw nyuruh gw minggir..
Ho ho!jelas gw ga mau..gw malah bentak "INI IN!BISA BACA ATAU TIDAK!...KELUAR LEWAT SANA" (sambil gw tunjuk arah keluar antrian)...si ibu2 butahuruf ini misuh2 tp gw pelototin terus2an akhirnya kabur...
*masih gesrek rupanya gw!...
Tapi deep down inside..gw diajarkan utk jadi orang yg "pemaaf" dan "mudah memaafkan" (special case!»Jika orangnya minta maaf)...
Contoh! Gw pernah ribut besar sama ceweknya mantan gw back when we're still in highschool..pdhl si cewek ini pas awal2 kita sma salah satu temen main gw,entah knp pas dia jadian sm mantan gw..dia jd kaya musuhin gw..puncaknya kita ribut besar pas kelas 3..dan bentak2an dikoridor kelas!..gw lupa masalahnya,yg pasti gw ga punya masalah sm dia..dia yg benci sm gw...(Ternyata gara2 mantan gw masi suka ngomongin gw didepan dia!tolol amat mantan gw!!hhhh!!!)
Kita ribut dari kelas 2 sma...dan pas nih cw kuliah di luar negeri...dia putus sm cowoknya...dan pas gw denger kata2 putus ini..tiba2 gw dapat msg di inbox friendster gw..isinya panjang lebar ttg dia mau jadi temen gw lagi..n betapa anehnya dulu kita hrs ribut gara2 cowok..(Pdhl gw jg punya cowok...tp dia ngaku begitu jealous sm gw...*dasar mantan gw goblos!*)..
Gw baca msg'nya cukup membuat gw terharu..cw yg gw pikir egonya tinggi dan gengsi..mau say sorry dan even better..mau jd temen gw lagi...gw jg masih manusia...udah dari lama sih gw pengen baikan sm dia..tp ga pernah nemu timing yg pas...dan gw pun kalo ada org minta maaf..ga mungkin ga gw maafin..betapapun besarnya kesalahan dia...
Krn menurut gw..mendorong diri sendiri utk minta maaf adl hal yg sulit...masa ky gt ga gw maafin :)
*cw ini ujung2nya jd one of my besties..bahkan gw milih dokter anak krn pertimbangan dr dia juga :))
And talking about sayin sorry...gw pun pernah minta maaf sm orang yg super gw sebelin...dengan segala daya upaya n bener2 ninggalin gengsi gw minta maaf....gw pun ngelakuin ini ga cuma 1x...
Gw ga gengsian buat saying "I'm sorry"..kalo gw emg salah...gw akan minta maaf...apalagi lebih baik punya banyak teman drpd banyak musuh...
Dan gw masih sangat bingung..kenapa sih ada orang2 yg segengsi itu utk say sorry ke orang yg udah dia bikin sakit hati..walaupun bukan teman(n ga pernah jd temen)...bukan berati ga ush minta maaf kan...alangkah baiknya jika ga ush musuhan atau ribut2...(Ga perlu jd temen baik jg sik...)...
Ah well..bbrp orang emg diciptakan punya gengsi setinggi langit..atau...mental cemen n cupu sampe takut utk ngomong "maaf"...
*gw kalo buat salah..akan terima segala konsekuensi pada saat gw bilang "maaf"...(Termasuk salah satunya pas sahabat gw sari NGAMUK gw ga bs ktemu sm dia pas dia dijkt...)
Buat teman2 yg baca postingan ini..gimana kalo minimal kita minta maaf ke 1 org yg kita ngerasa pernah nyakitin dia..mudah2an dgn kaya gini,jakarta (or dunia) akan lebih damai...*amien*
Buat yg susah utk minta maaf...someday u'll regret..percaya deh sama gw....
Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments:

hawlaaaaaaa

yahluh, lama banget ga nulis ahhahahahha. 1 Tahun ngapain aja? terlalu fokus ke IG kayanya 😁. Dan tahun lalu tuh lg ikutan fitness challeng...