Wednesday, September 2, 2009

The earthquake

Astafiruloghalazim..
Kemarin sekitar jam 2 siang, terjadi gempa di wilayah tasikmalaya kekuatan ±7 sc..
Ada korban jiwa..gw ga bs cerita lengkap ttg gempa ini..tp gw cerita kejadian n posisi gw pas gempa yak..foto yg gw ambil ini 10menit abis gempa..
tujuan gw kemarin emg buat nyari kasur doank..jadi tdnya mau bawa ava, tp ga jadi krn takut ava kecapean n gw mau buru2..
pertama ke ratu plaza»serta,kingkoil,dreamline (belum sreg..masih mau cari pembanding)...
, trus jdc»kingkoil, springair (di springair gw naksir sama yg type diamond, tp mehong cyiiin..out of budget..gw beli matrasprotector yg waterproof disini..),
masih blum puas gw ke grand indo..kt temen gw ada kasur2 yg lagi pameran disana..
..Tujuannya sebenernya serta..cuman gw nyasar..malah nemu kingkoil..abis itu gw ketemu lg slumberland..disini gw naksir bgt kasurnya tipe spectrum..dgn harga masuk akal n nyaman jg kasurnya utk baby ava...bahkan pas gw coba tidur, mba2 spg'nya loncat2 disebelah gw..gw nyaris ga ngerasain goyangan..ga ky kingkoil gw..palsu kynya nih kingkoil gw...hahahahha

Gw udh naksir tp belum ambil krn masih mau liat serta n kasur2 yg dipamerin di G.I
Pas mau ke serta nemu mothercare..hahahha blanja dulu..beli blindscreen utk dimobil..bedak liquid..sama leging coklat buat baju lebarannya ava :)
Abis itu gw ke serta..di serta mba2nya jutek..serta di ratplaz pdhl baik bgt :(..kuciwa..buru2 keluar lagian jg gw dah ga naksir..
Turun ke bawah gw liat2 kasur yg dipameran...gw ke florence,,pas naik kekasurnya..kok enak ya empuk..tapi kok goyaaang gt..
Mba2 spgnya melotot gw ke pas goyang2..kita sama2 diem..goyangnya berhenti..trus goyang lagi kenceeeng abis sampe gw denger bunyi gedungnya kreeek kreek..krn dibelakang gw persis kaca2 besarnya grand indo..gw kira kasurnya saking empuknya goyang, bgitu mba2 spgnya teriak "Gempaaaa"..gw baru sadar itu gempa..bahkan ada yg teriak "bom booom"..anjrit..shock berat gw...alarm bunyi sekenceng2nya..

Gw lari ke tanda emergency exit..pas bgt depan gw ada security yg lari nyuruh orang2 keluar lewat situ..
Pas turun semua sambil teriak plus dorong2an..gw yg (walaupun ga puasa)...gw lupa sarapan n minum apa2 sama sekali..pas lg liat2 kasur td gw berencana beli camilan krn dah pusing..apadaya.keburu gempa
Dan pas turun tangga..masih goyang2..tambah pusing n mual deh gw..ternyata gw turun 5 lantai..ga seberapa emg sama yg hrs turun 35lantai atau 20lantai :(
Proses evakuasinya berantakan bgt..spg n spb di grand indo kynya ga pernah latihan sebelumnya..rata2 ga tau posisi emergency exit terdekat, dan ditangga dorong2an..pdhl bahaya bgt deh..
Sampe bawah gw lari ke daerah terbuka..gw lsg tlp supir gw...ga nyambung2...gw coba bbrp kali, pas nyambung gw tanya "mas..bisa turun bawa mobil?"..
"Bisa mba"..katanya
Gw ngmng lagi "kalo ga bisa bawa mobil,mas min lari turun ke lobi,mobil tinggalin aja!"..

Gw takut aja gedungnya kenapa2 trus supir gw krn maksa jaga mobil malah kenapa2 pulak..
Untung dia bs turun..keadaan di lobby hectic berat..hp ilang signal..next thing I remember..gw tlp hubby sambil jerit2...gw bilang "Untung aku GAK BAWA AvA!!!!"..gw ga ngebayangin bawa baby ava sm strollernya..udh pasti anak gw digendong, stroller gw tinggalin..bodo dah kalo dah gt situasinya...
Alhamdulilah dirumah ava jg gpp..asisten rumah tangga gw yg jagain dia bilang gempanya kenceng bgt sampe dia mau lari aja ga bs..jd dia meluk ava yg lg tidur aja... :(
Gw nunggu supir gw 20menit ..dan keluar dr grand indo menuju bunderan hi, butuh 1jam..gw masih bs liat muka2 panik orang2..dan pas lewat menara bca..ada mbak2 bca mukanya super pucat, ga pake sepatu, ngos2an,..jangan2 br turun dr lantai 50...kasian bgt..

Gw butuh 3 jam sampe kerumah gw didaerah delman,tanah kusir...dijalan hp gw sama sekali ga bs ditlp, tp bs sms dan bbm nyala..ditengah2 sudirman bb gw eror, hang gt..gw copot batere..trus semua instant messagingnya ilang...halaaaah..ada2 ajaa
sampe rumah gw muntah seada2nya...stress n belum makan seharian...sampe rumah jam 6 pas..suami gw udh dirumah..nunggu dgn santai (ktnya sih dia cemas..cuman sambil main game :()..anak gw tidur...gw cuci tangan,kaki n muka trus meluk anak gw...
Ya allah ...rasanya masih gemeteran bgt, sampe skg aja gw susah tidur krn ngimpi lari di emergency exit...ampuuuun...
Mudah2an ga kejadian ky gini lagi..dan korban jiwa jangan bertambah... :(

Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments:

hawlaaaaaaa

yahluh, lama banget ga nulis ahhahahahha. 1 Tahun ngapain aja? terlalu fokus ke IG kayanya 😁. Dan tahun lalu tuh lg ikutan fitness challeng...