Wednesday, April 1, 2009

popok kain, bedongan baby dan ASI

judulnya aneh ya?hihihihhihihi..jadi gini...semenjak sudah boleh belanja, nyokap n ibu mertua gw banyak memberikan arahan dan nasehat mengenai merawat bayi...nyokap gw anaknya 2 dan yg satu*gw maksudnya* penyakitan da alergian dari bayi...sedangkan mertua gw..anaknya 4, cucunya 5...lengkap khan...hehehhehe

bedongan >>>banyak bener yg bilang "jangan dibedong..ntar bayinya ga berkembang".."jangan pake bedongan, ntar ini itu ini itu..."....alasannya sebagian besar katanya syaraf motorik baby ga bekerja sebaik baby yg ga dibedong....sedangkan cerita nyata dari kedua ibu gw itu adalah....gw dan suami gw ternyata pas bayi wajib bedong..mengapa?gw n farid ternyata masuk dalam golongan bayi yang cukup panjang pas diperut..jadilah kakinya kita bentuknya O karena rahim ibu kita ga bisa memanjang sepanjang kaki kita...gw dibedong nyokap dan diawasi dokter juga selama 1 bulan (dokternya ga ngelarang kok)...malah kalo ga dibedong bisa bayangkan *amit2* kaki gw ga lurus bentuknya doooong! dan farid dibedong sama ibunya hampir 40 hari...dan hasilnya kakinya kita berdua alhamdulilah lurus tuh berkat ibu2 kita yang rajin ngebedongin....jadi buat bayi gw..tetep dibedong dengan alasan agar hangat..dan setelah kecurigaan dokter gw bbrp kali bayi gw terlihat sangat panjang (dan terasa kakinya suka disangkutin di rusuk atas gw)....mudah2an sih kaki baby gw lurus dan normal amien..cuman mengingat kejadian gw n farid pas baby..ya siap2 saja lah :)

>>ASI..selain wajib..akhirnya gw harus mencari botol susu yang baik untuk newborn baby dan juga menyerupai "dot" alami alias p*y*da*a ibu....karena insyallah 4 bulan setelah melahirkan gw harus kuliah lagi dan menyelesaikan segala thesist saya yg tersendat dan terseok2....(kuliahnya sih cuman 1 hari seminggu..hihihihih cuman khan teteep)....
ketemulah ADIRI >> www.adiri.com << botol susu yang menyerupai "dot alami"....pas gw masih hamil 4bulan..botol ini ada di semua toko online babyshop....dan juga di soho darmawangsa....begitu gw udah boleh belanja....HALAAAAAAAHHHHH..botolnya dimana2 abis...tinggalnya yg stage 3...>SEBEL!...skg sih bokap lagi di London..mudah2an aja dapet botol susunya...karena gw bener2 merencanakan pakai botol susu yang tidak membingungkan si baby kalo abis nyusu dengan dot alami dan botol susu adiri....doakan saya mendapatkan botol susu itu ya...(di internet masih ada yg jual, tp harganya entah kenapa dinaikin sampe 40%...ckckck)...

>>popok kain..gw beli alas popok renata namanya....ini kainnya sangat menyerap air...seperti jaman ibu2 kita dulu pasang popok ke kita...dan gw diminta (diharuskan) oleh mertua dan ibu gw..untuk pakai popok kain..bukan pempers atau popok dissposable...alasannya "kasian khan babynya pakai plastik kemana2...panas dong pantatnyaaaa"...atau " kamu aja masih bayi mami pakaikan popok kain kok kemana2 biar nyaman..masak bayinya dipakein plastik..kesannya bayi kamu merepotkan...kasian"....
gw sih nurut aja...lagian gw n farid juga mendukung program Go Green...jadi kalo bisa kita ga pake dissposable diapers sama sekali....pengennya beli diapers pantsnya mothercare yang bisa dicuci....agak mahal..cuman menjaga lingkungan dan nyaman buat si baby :)
gw sih mikirnya...ibu gw n mertua gw aja sanggup bangun malam, ganti popok dan lain2..kok gw ga mau repot sih..udah dikasih rejeki juga :)..lagian juga khan mencegah diapers rash khan :) gw pengangguran ini..hihihihihihi....

2 comments:

Anonymous said...

bu..aq kok ga nemuin adiri yah di indo? hiks

Anonymous said...

Terima kasih atas informasi menarik

hawlaaaaaaa

yahluh, lama banget ga nulis ahhahahahha. 1 Tahun ngapain aja? terlalu fokus ke IG kayanya 😁. Dan tahun lalu tuh lg ikutan fitness challeng...