Wednesday, April 8, 2009

giliran uti mami yang belanja buat kakak....

hari ini giliran nyokap gw yang nagih untuk belanja keperluan bayi bareng dia....berhubung hampir semua keperluan udah gw beli...nyokap gw tetap tidak sreg sama semua pakaian bayi yg gw rencanakan dipakai si "kakak" pas pulang dari rumah sakit..
awalnya gw siapin jumper yg ada capuchonnya warna putih kuning..udah ada selimutnya yg matching, kaos kaki, sarung tangan, sampe topi dan selimut lainnya lagi...hehehhehe
nyokap cuman bilang "kalo pulang rumah sakit paling lucu kalo pake putih semuaaaaa...."...gw bingung dong..ternyata nyokap ini salah satu mothercare minded...*gw cerita sedikit deh*

dari jaman dia jadi pramugari..semua kado untuk ponakannya yg baru lahir dibeliin di mothercare pusat...di Inggris (enak bener sepupu2 gw :()....dan pas gw lahir...nyokap bela2in nabung biar bokap bisa beliin mothercare lengkap mulai dari perawatan kulitnya sampe baju2 bayinya.....bokap beliin mothercare mulai dari cream anti celulit buat nyokap..sampe selimut bayi buat gw...tiap minggu terbang ke luar negeri ada aja belanjaannya...(kecuali perlak sama gurita ibu ye..itu made in indonesia..hihihihihih..sama gendongan kain batik..hihihi)...bokap sih seneng2 aja..apalagi dia emang doyan anak kecil :)
nah ternyata pas gw lahir...gw ALERGI sama mothercare baby skincare!!!!! kempi banget khan yaaaaaa..hauhauha ga bisa pake sabunnya, lotion, cream, sampe baby cologne'nya, ga ngerti kenapa...kulit gw super sensitif atau memang all the product bukan buat anak bayi yg tinggal di negara tropis...kata nyokap gw langsung bruntusan ga berenti2 dan gatelan...HALAAAAAH.....akhirnya nyokap beralih ke.....zwitsal n Johnson n Johnson....hehehheheh ternyata gw bisa malah pake produk2 ini..(J n J'nya tetep..nyokap nitip bokap beliin di singapore..krn dulu di indonesia produknya tidak selengkap sekarang ini...)...kemanakah si mothercare?....ternyata anak sepupunya bokap yg beda bbrp bulan lahirnya sama gw lagi nyari2 cream n lain2nya...mau titip bokap tdnya..trus kata nyokap drpd nitip n beli lagi..udah dikasih aja semua mothercare baby skincare'nya seri komplit (dan ternyata nyokap belinya satu jenis item..beli bbrp banyak gt..hihihihi)...akhirnya sepupu gw itulah yg pake....huhhhuhhhuhu

nah bukan karena gw trauma alergi mothercare skincare....tp memang gw ga mau kejadian seperti bbrp bulan lalu dimana stock perlengkapan mandi babynya mothercare sempet tersendat ga masuk ke Indonesia...nah keponakan gw sempet bingung tuh nyari shampoo dstnya...makanya gw memutuskan pake produk mandi yg mudah ditemuin (kalo ada yg mau nyumbang juga gpp kok..HUAHUHAUHAUHA gak nolaaaaak)

oke sekian curhatan saya....ini list belanjaan td...nyokap gw beliin bbrp barang yang memang gw butuh dan memang dia "gatel" pengen beliin..hihihihih makasih ya utimi...we lop u...dan bbrp barang seperti tail n bowl sama baby box emang cuman ada di mothercare....gw dah muter2 nyari tak ada sajaaah......baby box ini fungsinya untuk ibu2 yang masih suka "pindahan" antara rumah mertua n rumah nyokap...baby box ini bisa buat bawa "barang2" baby kaya bedak, shampoo, botol2 susu(kalo pake susu formula), diapers dst....

ini dia listnya
*Mothercare - Senayan City :

1 pcs shawl warna putih
1 pcs miracle blanket warna putih
1 pak starter warna putih (isi 3 jumper, 3 baju kodok pendek, 2 kaos tangan, 1 topi, 1 sepatu fluffy)
1 pcs baby box seri please look after me
1 set ergo grooming set (udah ada gunting kuku,kikir kuku, sisir, dst)
1 pak cottonball (kmarin muter2 ga nemu dimana2..dan gw sedikit malas ngebulet2in dr kapas kiloan)
1 pcs foam bath support(buat ditaro diatas jaring mandinya :))

abis itu kita ke dBesT Denki..dan nyokap beli

1 set wireless baby monitor merk HomeSafe....

*ini kata bunda rindu penting krn khan babynya di lantai 2..kalo2 gw harus turun ke bawah...bisa gw pantau kalo babynya nangis....>>dan kata bunda rindu belinya yg one way aja..biar si baby ga dengerin suara lain juga....
terakhir pas gw sms rindu..ternyata dia sungguh2 mau beliin babymonitor ini...tp udah kepalang dibeli nyokap..hauhuahuhahauh..maaf ya bunda..kamu kasih kado yg lain ajaaah.....aku minta stroller boleh????hehehheheh

abis itu pulang...dan pas sampe rumah...alas ompol renata dan fluffy shoes yg gw pesan di freyashop by online udah sampe...senang sekali melihatnyaaaaaa...tinggal nunggu bantal menyusui yg belum dikirim by renatashop.....

segini dulu deh....seperti biasa..sahabat2ku yg sedang bunting subunting akan gw tag yaaaa.....mungkin bbrp barang yg gw beli di mothercare ga gt penting2 banget kok....tp memang ada di list gw kemarin...untuk harga pastinya ga bisa nawar *HIKS*....cuman berkualitas ya insyallah...dan babymonitor yg dibeli di best denki juga ternyata garansi 1 taun...waooow....huehuehhehuehhe

see u all..selamat berhari libur PANJAAAANG......
*rencananya besok gw beli lemari plastik buat si "kakak" dan juga ember2 tutup buat baju2 kotornya :)

dan tentu saja.....tabungan gw n si mas berkurang..tp demi kakak gpp deh..memang udah ditabungin kok dari awal buat keperluan kakak....lagian gw baru boley belanja setelah 7 bulan khaaaan...

*buat temen2 yg masih pamali belanja...MENABUNGLAH NAK!!!!!!!!..percaya deh sama gw..hihihihihih

No comments:

hawlaaaaaaa

yahluh, lama banget ga nulis ahhahahahha. 1 Tahun ngapain aja? terlalu fokus ke IG kayanya 😁. Dan tahun lalu tuh lg ikutan fitness challeng...